Breaking News:

Begal dan Geng Motor Meresahkan Siap-siap Ditembak di Tempat, Ini Instruksi Langsung Kapolda Jabar

Keputusan tembak di tempat terhadap begal dan geng motor yang meresahkan itu, dilakukan saat dianggap sudah sangat mengganggu keamanan. 

Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Ilustrasi: Terduga pelaku begal HP di Kabupaten Indramayu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Aksi-aksi begal dan kekerasan yang dilakukan geng motor di sejumlah daerah di Jawa Barat, menjadi perhatian Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, Kapolda Jabar memberikan atensi untuk mengambil sikap dan tindakan atas kondisi yang terjadi belakangan ini. 

"Dari hal ini diintruksikan seluruh jajaran melalui Pak Karoops untuk melakukan operasi," ujar Ibrahim Tompo, saat ditemui di Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Selasa (31/5/2022). 

Baca juga: Warga Habisi Begal untuk Bela Diri Tak Akan Jadi Tersangka, Kapolda Lampung: Saya Beri Penghargaan

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman)

Operasi pertama, kata dia, dinamai operasi bina kusuma yang berorientasi kepada preventif dan preentif atau pembinaan dan pendataan. 

"Serta operasi libas 2022, yang berorientasi pada refresif atau tindakan, dari orientasi operasi ini, diintruksikan kepada para Kapolres dan satuan wilayah untuk mengambil tindakan tegas kepada aksi-aksi kekerasan yang akan mengganggu ketentraman dan ketertiban, masyarakat," katanya. 

"Para Kapolres membangun spirit buat tugas anggotanya dengan memberikan perintah tembak di tempat," tambahnya. 

Keputusan tembak di tempat terhadap begal dan geng motor yang meresahkan itu, dilakukan saat dianggap sudah sangat mengganggu keamanan. 

"Anggota dipersilakan mengambil langkah tegas, tapi perlu dicatat untuk kepolisian menggunakan senjata api ini merupakan pertimbangan dari anggota masing-masing di lapangan, dipertimbangan kan sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan," ucapnya.

Baca juga: Babinsa Babak Belur Dikeroyok Massa Usai Diteriaki Begal, Intel dan Polisi Militer Buru Pelaku

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved