Breaking News:

Final Liga Champions

Liverpool Bisa Kalahkan Real Madrid dan Jadi Juara Liga Champions, Syaratnya Ini Kata Eks Timnas

Mantan sayap timnas putri Inggris, Karen Carney memilih Luis Diaz untuk menjadi starter dalam laga final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madri

Editor: Machmud Mubarok
Twitter/@LFCTransferRoom
Pemain Liverpool, Luis Dias 

TRIBUNCIREBON.COM - Mantan sayap timnas putri Inggris, Karen Carney memilih Luis Diaz untuk menjadi starter dalam laga final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid akhir pekan ini.

Pertandingan Liverpool vs Real Madrid final Liga Champions akan berlangsung di Stade de France, Prancis, Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB.

Carney bukan tanpa alasan memilih Dias menjadi starter daripada Roberto Firminho yang belakangan sudah kembali dari cederanya.

Gelandang Liverpool asal Kolombia Luis Diaz melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 19 April 2022.
Gelandang Liverpool asal Kolombia Luis Diaz melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 19 April 2022. (Oli SCARFF / AFP)

"Luis Diaz harus menjadi starter untuk Liverpool pada hari Sabtu (Minggu WIB)," kata Carney kepada The Guardian.

"Bermain melawan Diaz mungkin lebih cocok untuk Madrid daripada jika Liverpool menggunakan Firminho sebagai pemain sepuluh palsu," terangnya.

"Itu akan memungkinkan Mane untuk kembali ke area yang luas dan memungkinkan Salah bermain lebih lebar dalam fase build-up."

"Mane dan Salah bisa lebih efektif di sana, tetapi saya akan terkejut jika Klopp membuat perubahan pada laga final nanti," pungkasnya.

Gelandang Liverpool asal Kolombia Luis Diaz merayakan gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola leg kedua semi final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Villarreal CF di stadion La Ceramica di Vila-real pada 3 Mei 2022.
Gelandang Liverpool asal Kolombia Luis Diaz merayakan gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola leg kedua semi final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Villarreal CF di stadion La Ceramica di Vila-real pada 3 Mei 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Bila Diaz main sejak menit pertama, ia bakal berada di sisi kiri.

 
Sementara Sadio Mane lebih leluasa untuk mengeksploitas pertahanan lawan dari sisi tengah.

Sebelum kehadiran Diaz, Mane memang lebih sering bermain melebari di sisi sayap kiri.

Tapi, posisi tersebut adalah bentuk transformasi yang diinginkan Jurgen Klopp.

Sadio Mane lebih dulu bermain di sisi sayap kanan, bermain di posisi kesukaan Mohamed salah.

"Saya tidak keberatan posisi apa yang saya mainkan," komentar Mane, dikutip dari Independent.

"Saya senang membantu tim. Saya pikir sepak bola adalah tentang kegembiraan, jadi nikmatilah momen ini," tegasnya.

Gelandang Liverpool asal Kolombia Luis Diaz (kiri) menembak bola di sebelah bek Inter Slovakia Milan Skriniar selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Liverpool di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan, pada 16 Februari 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)
Gelandang Liverpool asal Kolombia Luis Diaz (kiri) menembak bola di sebelah bek Inter Slovakia Milan Skriniar selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Liverpool di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan, pada 16 Februari 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP) (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

(Tribunnews.com/Sina)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Prediksi Liverpool vs Real Madrid Final Liga Champions, Carney: Luis Diaz Harus Starter Klopp!, https://www.tribunnews.com/superskor/2022/05/27/prediksi-liverpool-vs-real-madrid-final-liga-champions-carney-luis-diaz-harus-starter-klopp?page=all.
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Claudia Noventa

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved