Breaking News:

Kecelakaan Bus PO Pandawa

Detik-detik Penumpang Panik dan Ketakutan Saat Sopir Beri Tahu Bus Alami Rem Blong, Ini Kata Korban

Korban selamat ungkap detik-detik Bus PO Pandawa yang ditumpangi puluhan peziarah alami rem blong di Tanjangan Pari, Panumbangan, Ciamis.

Editor: Mumu Mujahidin
Tangkapan Layar Video
Sebuah bus pariwisata Pandawa mengalami kecelakaan di Tanjakan Pari Panjalu, Ciamis, Sabtu (21/5/2022) sore. Bus itu mengalami rem blong lalu menabrak rumah warga di tepi jalan. 

TRIBUNCIREBON.COM - Detik-detik Bus PO Pandawa yang ditumpangi puluhan peziarah alami rem blong di Tanjangan Pari, Panumbangan, Ciamis.

Kecelakaan maut yang melibatkan sebuah bus terjadi di Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/5/2022) petang.

Dalam peristiwa kecelakaan maut tersebut empat orang meninggal dunia dan 43 lainnya mengalami luka-luka termasuk sopir dan penumpang Bus PO Pandawa.

Bus PO Pandawa yang membawa rombongan peziarah itu melaju tanpa kendali saat jalan menurun.

Bus PO Pandawa kemudian menabrak sejumlah kendaraan, baik mobil maupun motor dari arah berlawanan hingga akhirnya terhenti setelah menabrak sejumlah rumah warga.

Jumlah korban kecelakaan bus pariwisata membawa rombongan peziarah di Tanjakan Pari Dusun Paripurna Desa Payungsari Panumbangan Ciamis Sabtu (21/5/2022) pukul 18.00 sebanyak 47 orang.

Baca juga: Omah Tewas Tertabrak dan Terseret Bus PO Pandawa di Ciamis Saat Pulang Kerja Dibonceng Anaknya

Data yang dihimpun dari Dinkes Ciamis dar 47 orang korban tersebut, di antaranya 43 orang mengalami luka-luka dan 4 orang meninggal dunia.

Dari 43 korban luka yang sempat dirawat di Puskesmas Panjalu (22 orang), Puskesmas Payungsari Panumbangan (18 orang) dan di RSUD Ciamis (3 orang) .

Sedangkan korban meninggal masing-masing 3 orang pengguna jalan dan seorang penumpang bus ( peziarah).

“Kami masih melakukan cross cek di lapangan. Data sementara demikian, 43 korban luka-luka dan 4 orang meninggal dunia. Kami dari Dinkes masih di Panjalu ,” ujar Kabid Yankes Dinkes Ciamis, H Ivan Saeful Arif kepada Tribun, Sabtu (21/5/2022).

Ke-4 korban meninggal, 3 di antaranya meningal di lokasi dan seorang meninggal dalam perjalanan saat dirujuk menuju rumah sakit.

Dua korban meninggal menurut Ivan, warga Dusun Paripurna Desa Payungsari Panumbangan pengguna jalan.

Seorang lagi warga Pageragung Tasikmalaya (pengguna jalan).

Serta seorang lagi penumpang bus ( peziarah).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved