Breaking News:

SEA Games 2021

Dua Pemain Persib Bandung Diusir Wasit Saat Semifinal Timnas vs Thailand, Indonesia Akhirnya Keok

Dua pemain Persib Bandung, Rahmat Irianto dan Ricky Kambuaya, diusir wasit setelah dihadiahi kartu merah saat memperkuat Timnas Indonesia

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok

TRIBUNCIREBON.COM, VIETNAM - Dua pemain Persib Bandung, Rahmat Irianto dan Ricky Kambuaya, diusir wasit setelah dihadiahi kartu merah saat memperkuat Timnas Indonesia berlaga pada semifinal cabor sepak bola SEA Games 2021 melawan tim Thailand, Kamis (19/5/2022) petang ini.

Hadiah kartu merah itu tejadi hanya beberapa menit sebelum babak kedua perpanjangan waktu berakhir. Sebelumnya terjadi sedikit bentrokan fisik antara pemain timnas Indonesia dengan Thailand.

Benturan itu dipicu pelanggaran yang dilakukan pemain Indonesia, Firza Andika terhadap pemain Thailand. Kontan pemain Thailand lainnya mengerubuti Firza. Tak terima Firza dikerubuti, pemain Indonesia lainnya pun ikut membantu. Bahkan ada pemain yang membanting pemain Thailand.

Baca juga: Timnas Indonesia Tertinggal 0-1 dari Thailand di Babak Perpanjangan Waktu, Masih Ada Peluang

Akibat kejadian itu, wasiat mengusir tiga pemain Indonesia, Firza Andika, Rahmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Dua kartu kuning juga dihadiahkan wasit untuk pemain Thailand.

Tak berapa lama, wasit pun meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Thailand memenangkan pertandingan dan lolos ke final setelah mampu menjebol gawang Ernando, 1-0 pada menit ke-95 babak perpanjangan waktu.

Timnas Indonesia U23 yang awalnya diprediksi akan bertemu dengan Malaysia harus menerima kenyataan berjumpa dengan Thailand di babak semifinal.

Sebaliknya, Malaysia akan bertemu dengan Vietnam untuk memperebutkan tiket final sepak bola putra di SEA Games 2022.
Pemain Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Myanmar pada laga pamungkas penyisihan grup A sepak bola SEA Games 2022 di Stadion Viet Tri, Vietnam, Minggu (15/5/2022) malam. (Instagram PSSI)
Keseruan laga semifinal SEA Games 2022 dapat anda saksikan secara langsung Live RCTI dan RCTI+, Kamis (19/5/2022) mendatang.

Jadwal Semifinal Cabor Sepak Bola Putra di SEA Games 2022, Kamis (19/5/2022):

Pukul 16.00 WIB - Vietnam U23 vs Malaysia U23

Pukul 19.00 WIB - Indonesia U23 vs Thailand U23

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved