Breaking News:

Polisi Tangkap 3 Pelaku Pengeroyokan Terhadap Seorang Remaja di Cimahi, Masih di Bawah Umur

Polisi akhirnya menangkap pelaku pengeroyokan terhadap remaja berinisial R di Jalan Kebon Jeruk, RT 01/12, Kelurahan Cibeureum

Editor: Machmud Mubarok
Tangkapan Layar Video
Seorang remaja dikeroyok hingga babak belur oleh sejumlah pemuda di Jalan Kebon Jeruk, RT 01/12, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Minggu (15/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, CIMAHI - Polisi akhirnya menangkap pelaku pengeroyokan terhadap remaja berinisial R di Jalan Kebon Jeruk, RT 01/12, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Senin (16/5/2022).

Seperti diketahui, aksi pengeroyokan tersebut terjadi pada Minggu (15/6/2022) dan kasus tersebut viral di sosial media. Berdasarkan video yang beredar, terlihat para pelaku memukul dan menendang korban secara brutal pada bagian kepala dan badan.
Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Rizka Fadila mengatakan, dalam kasus pengeroyokan terhadap seorang remaja tersebut pihaknya mengamankan tiga orang pelaku.
"Pelaku ada tiga orang, siang tadi baru diamankan dua orang, tapi sekarang sudah lengkap tiga orang," ujarnya kepada Tribun Jabar melalui pesan singkat, Senin (16/5/2022).
Artinya, dalam kasus pengeroyokan tersebut pihak kepolisian awalnya mengamankan dua pelaku terlebih dahulu, kemudian berdasarkan hasil pengembangan, polisi kembali menangkap satu pelaku.
Rizka mengatakan, setelah berhasil diamankan, ketiga pelaku ini langsung dilakukan pemeriksaan untuk memastikan motif dibalik aksi pengeroyokan tersebut.
"Saat ini ketiga pelaku sedang dilakukan pemeriksaan di Polres," kata Rizka.
Pihaknya memastikan, korban dan ketiga pelaku pengeroyokan yang sudah diamankan ini semuanya masih di bawah umur.
"Semua masih anak-anak, pelaku dan korban saling kenal," ucapnya.
Untuk saat ini, polisi masih mendalami terkait motif dibalik kasus pengeroyokan tersebut dengan cara melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan sejumlah saksi yang saat itu berada di lokasi kejadian. 

Diberitakan sebelumnya, seorang remaja dikeroyok hingga babak belur oleh sejumlah pemuda di Jalan Kebon Jeruk, RT 01/12, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Minggu (15/5/2022).

Aksi pengeroyokan yang dilakukan oleh sejumlah pelaku terhadap korban berinsial R itu viral di media sosial.

Berdasarkan video yang beredar, terlihat dua orang pelaku memukul dan menendang korban secara brutal pada bagian kepala.

Sementara sejumlah pemuda yang lainnya terlihat hanya menyaksikan aksi pengeroyokan tersebut, tetapi belum jelas apakah mereka turut memukul korban atau tidak.

"Kejadian (pengeroyokan) betul ada, dan saat ini sedang dilakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut," ujar Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Rizka Fadila kepada Tribun Jabar melalui pesan singkat, Senin (16/5/2022).

Baca juga: Anggota XTC Pelaku Pengeroyokan Brutal Pelajar di Bandung Diburu Polisi, Baru 4 Pelaku Ditangkap

Ia mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan awal,  korban dengan pelaku ini memang saling kenal, tetapi hingga kini pihaknya belum bisa memastikan apa motif dibalik aksi pengeroyokan tersebut.

"Korban Inisial R (masih anak-anak), pelaku dan korban saling kenal," katanya.

Untuk saat ini, pihaknya masih mendalami terkait motif pengeroyokan tersebut dengan cara memeriksa sejumlah saksi.

"Kami masih melakukan penyelidikan, baik alasan atau motif kejadian maupun para pihak atau oknum yang terlihat di video," ucap Rizka.

Lurah Cibeureum, Achmad Suparlan mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, bahwa aksi pengeroyokan tersebut diduga karena faktor asmara.

"Informasinya karena faktor asmara, tetapi untuk detailnya kurang tahu jelas," kata Achmad.

Polisi langsung memburu sejumlah pemuda yang melakukan aksi pengeroyokan terhadap seorang remaja di Jalan Kebon Jeruk, RT 01/12, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved