Breaking News:

Pembunuh Janda Muda di Sukabumi Mengaku Habisi Nyawa Kekasihnya Gara-gara Hal Ini

Pelaku pembunuhan terhadap korban Eneng Kulsum (35) akhirnya dibekuk polisi, di Kampung Cibenda, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak

Editor: Machmud Mubarok
Tribunjabar.id/Dian Herdiansyah
Rai Ramadhan, pembunuh janda muda, Eneng Kulsum, digotong ke ruang konferensi pers dan menunjukkan barang bukti kejahatan di Polsek Cibadak, Senin (16/5/2022) malam. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Pelaku pembunuhan terhadap korban Eneng Kulsum (35) akhirnya dibekuk polisi, Senin (16/5/2022).

Rai Ramadhan (30), pelaku ditangkap di Kampung Cibenda, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi setelah kabur-kaburan usai membunuh korban.
"Pelaku pembunuhan korban di Kampung Babakan Sirna Cibadak, ini kita tangkap dan dilakukan pemeriksaan," jelas Kapolsek Cibadak Kampol Maryono, kepada Tribunjabar.id, Senin malam.
Berdasarkan hasil pemeriksaan, sementara pelaku dengan tega menusuk korban hingga meninggal akibat dendam terhadap korban.
"Ia mengaku melakukan pembunuhan tersebut akibat dendam terhadap korban," jelasnya
Sebagaimana pemeriksaan, saksi-saksi dan dari pelaku, motifnya berawal dari ke cemburuan terhadap korban, sehingga melakukan penusukan.
"Jadi motifnya cemburu ya, karena korban kembali rujuk dengan suaminya," pungkas Maryono.

Pascamelakukan penusukan, pelaku Rai Ramadhan (30) melarikan diri usai menusuk korban Eneng Kulsum (35) ke arah barat dari lokasi kejadian.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP I Putu Asti Hermawan menjelaskan korban asal warga Kampung Babakan Pasar, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Cibadak ditangkap petugas gabungan dari Unit Reskrim Polsek Cibadak dan Sat Reskrim Polres Sukabumi di kawasan Gunung Walat. 

"Jadi seusai melakukan penusukan, tersangka ini langsung kabur dan berpindah-pindah tempat,' ujarnya, 

Berdasarkan keterangan dari tersangka usai menusuk korban, ia sempat melarikan diri ke daerah Parungkuda. 

"Setelah dari Parungkuda Kemudian bergeser lagi bermalam ke wilayah Cibenda, Karangtengah," jelasnya.

Terduga pelaku pembunuhan Eneng Kulsum (35) di Kampung Babakan Sirna, RT. 05, RW.13, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dibekuk polisi. 
Terduga pelaku pembunuhan Eneng Kulsum (35) di Kampung Babakan Sirna, RT. 05, RW.13, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dibekuk polisi.  (TribunJabar)

Persembunyian tersangka mulai terkuak petugas kepolisian, setelah salah satu kerabat dari tersangka menginformasikan keberadaan pelaku kepada pihak kepolisian. 

"Ada yang memberitahu posisi tersangka berada di wilayah Cibenda. Setelah mendapatkan informasi tersebut, kami langsung melakukan sebar lebar untuk penyisiran di Cibenda, untuk menemukan keberadaan pelaku," 

"Ketika anggota sudah tersebar lebar, salah satu anggota kita melihat posisi pelaku hendak bergerak ke atas Gunung Walat," terangnya.

Setelah mengetahui keberadaan tempat persembunyian pelaku, petugas kepolisian dengan sigap melakukan upaya seketika untuk melumpuhkan pelaku tersebut.

Baca juga: Janda Muda Rujuk dengan Mantan Suami, Pria di Sukabumi Ini Nekat Habisi Nyawa Pujaan Hatinya

"Saat kami akan ringkus, dia itu sempat ancer-ancer menarik pisaunya itu. Namun segera kami hentikan dan pelaku berhasil kami amankan," bebernya.

Dari hasil penangkapan, polisi menyita barang bukti berupa pisau yang digunakan menusuk korban, peci, rambut palsu dan baju korban. 

Akibat kebiadabannya, pelaku dijerat tiga pasal, yakni Pasal 338 Tentang Pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara, Pasal 340 tentang pembunuhan berencana dengan ancaman paling berat sekitar hukuman mati dan penjara minimal 20 tahun dan pasal 351. 

Ketiga tentang penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan hukuman minimal 7 tahun. 

"Akibat prilakunya ini, kami kenakan pasal berlapis, karena pelaku telah merencanakan perbuatannya sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia," pungkasnya.

Baca juga: Pembunuh Janda Muda Eneng Kalsum di Sukabumi Berhasil Diringkus Polisi, Keluarga Minta Ini ke Polisi

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved