Breaking News:

Cerita Lia, Perempuan di Majalengka Lolos dari Kejaran Begal, Sempat Dipepet dan Segera Lakukan Ini

Kabupaten Majalengka, Jawa Barat beberapa waktu terakhir terkenal dengan banyaknya kasus kejahatan jalanan seperti begal.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Istimewa
Ilistrasi begal beraksi di jalan gelap dan sepi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Kabupaten Majalengka, Jawa Barat beberapa waktu terakhir terkenal dengan banyaknya kasus kejahatan jalanan seperti begal.

Sudah banyak kasus yang diungkap kepolisian resor Majalengka.

Namun, pelaku begal terus bermunculan di berbagai titik dengan mengincar seorang wanita yang berkendara sepeda motor sendirian.

Seperti yang dialami seorang perempuan berbama Lia (34), warga Desa Sidamukti, Kecamatan/Kabupaten Majalengka belum lama ini.

Ilustrasi Begal Motor
Ilustrasi Begal Motor ((Tribunnews.com))

Dirinya yang berkendara seorang diri di ruas jalan Majalengka-Sidamukti nyaris kehilangan sepeda motornya setelah dipepet dua pria tak dikenal.

Kondisi jalan yang buruk dan minimnya penerangan di ruas jalan tersebut tampaknya dimanfaatkan kawanan begal untuk beraksi.

"Kejadiannya malam Minggu kemarin (14/5/2022) sekitar pukul 18.30 WIB. Kondisi ruas jalan pada jam tersebut sudah sepi dan gelap," ujar Lia kepada media, Selasa (17/5/2022).

Baca juga: Dua Prajurit TNI Kodam Jaya Lawan 9 Begal di Jaksel, Seret Pelaku ke Kantor Polisi

Ia menceritakan, peristiwa itu bermula usai mengirimkan paket pesanan kepada pelanggan di salah satu kantor jasa pengiriman di pusat kota Majalengka.

Keluar dari kantor tersebut, dia masih merasa aman dan tetap santai.

Namun saat memasuki jalan menuju Desa Sidamukti tepatnya di sekitar SMP Sidamukti, dia melihat dari arah belakang muncul sepeda motor yang ditumpangi dua pria tidak dikenal yang mencoba memepetnya.

"Saya melihat ke belakang ada motor yang mencurigakan. Saya ngebut, dia ikut ngebut. Saya pelan, ikut pelan. Saat itu saya panik," ucapnya.

Untungnya, sambung dia, perempuan yang memiliki bisnis jual beli online itu terus menancapkan gas hingga berhasil lolos.

Baca juga: 2 Remaja Jadi Begal Sadis, Uang Rampasan untuk Beli narkoba, Begini Nasibnya Sekarang

Adapun, lolosnya perempuan berusia 34 tahun itu saat ia berhasil mengelabui kawanan begal dengan masuk ke gang sempit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved