Breaking News:

Tanda-tanda Akan Tenggelam di Pangandaran? Wisatawan Cilacap Sejak Malam Ingin Ke Laut, Ini Fotonya

Latipudin berangkat ke Pangandaran bersama istri bernama Karti Roningsih (30) dan juga keluarga besarnya pada Selasa (10/5/2022) sore

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Padna
Kakak ipar korban memperlihatkan foto Latipudin saat tenggelam di sekitar Pos 5 Pantai Barat Pangandaran, Rabu (11/5/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNCIREBON.COM, PANGANDARAN - Latipudin (30) wisatawan asal Cilacap tenggelam di Pantai Pangandaran, Kakak iparnya sudah menyarankan agar jangan sampai berenang.

Diketahui sebelumnya, Latipudin pada Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 6:45 WIB berenang di lokasi larangan berenang di sekitar Pos 5 pantai barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa barat.

Korban, Latipudin (30) merupakan warga RT 1/2 Dusun Cibeunying, Desa Cigaru, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa tengah.

Baca juga: BREAKING NEWS: Seorang Wisatawan Tenggelam di Pantai Pangandaran, Terungkap Berasal dari Daerah Ini

Latipudin berangkat ke Pangandaran bersama istri bernama Karti Roningsih (30) dan juga keluarga besarnya pada Selasa (10/5/2022) sore dan menginap di bibir pantai sekitaran Pos 5.

Kakak ipar korban, Siti Rohimah (35) menyampaikan, Ia bersama korban berangkat kemarin sore dari Cilacap dan sengaja menginap di pantai Pangandaran

Korban (Adik iparnya) berenang sejajar dengan satu orang dari daerah lain yang sedang berenang.

"Waktu berenang, memang dia (korban) semakin jauh, sempat melambaikan tangan, ngambang dan tenggelam, tapi kalau orang satunya naik ke bibir pantai. Terus, datang petugas Pantai, tapi gak ketolong," ujar Siti saat ditemui Tribunjabar.id di sekitar Pos 5 Pantai Barat Pangandaran, Rabu (11/5/2022) siang.

Baca juga: Tenggelam, Nelayan Palabuhanratu Sukabumi Hilang di Tengah Laut, Sejak Selasa Malam

Sambil menunjukkan foto terakhir korban yang sedang berenang di Pantai Pangandaran, Siti mengaku, di sekitar lokasi kejadian Ia memang tidak tahu adanya larangan berenang.

"Gak tahu, memang ini baru pertama disini, kalau biasanya disana dekat cagar alam," katanya.

Kakak ipar korban memperlihatkan foto Latipudin saat tenggelam di sekitar Pos 5 Pantai Barat Pangandaran, Rabu (11/5/2022).
Kakak ipar korban memperlihatkan foto Latipudin saat tenggelam di sekitar Pos 5 Pantai Barat Pangandaran, Rabu (11/5/2022). (Tribunjabar.id/Padna)

Semalam itu, istrinya mau menginap di pantai dekat cagar alam (TWA), tapi suaminya (korban) ingin disini (sekitar Pos 5) terus.

"Karena, ngomongnya lokasi disini yang ramai. Tapi sejak semalam kita disini terus, saya perhatiin dia (korban) pinginnya ke laut terus," ucap Siti.

Ia mengungkapkan, sebelum berangkat ke Pangandaran Ia menyarankan untuk tidak boleh berenang di laut Pangandaran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved