Breaking News:

Putin Bakal Kirim Peringatan 'Hari Kiamat' ke Barat Senin 9 Mei, Rusia Akan Nyatakan Perang?

Presiden Vladimir Putin bakal mengirimkan peringatan "hari kiamat" ke Barat saat memimpin perayaan pada Senin 9 Mei 2022.

Kirill KUDRYAVTSEV / AFP
Presiden Rusia Vladimir Putin 

TRIBUNCIREBON.COM- Presiden Vladimir Putin bakal mengirimkan peringatan "hari kiamat" ke Barat saat memimpin perayaan pada Senin 9 Mei 2022.

Itu bertepatan dengan peringatan ke-77 kemenangan Uni Soviet atas Nazi Jerman pada Perang Dunia ll, sementara pasukannya terus bertempur di Ukraina.

vLADIMIR Putin akan berbicara di Lapangan Merah di depan parade pasukan, tank, roket dan rudal balistik antarbenua.

Sebuah fly-past di atas Katedral St Basil akan mencakup pesawat tempur supersonik, pembom strategis Tu-160.

Untuk pertama kalinya sejak 2010, pesawat komando "kiamat" ll -80, yang akan membawa petinggi Rusia jika terjadi perang nuklir, kata Kementerian Pertahanan.

Dalam pengambilan video ini diambil dari cuplikan selebaran yang tersedia pada 24 Februari 2022 di situs web resmi Presiden Rusia (kremlin.ru) Presiden Rusia Vladimir Putin berpidato di hadapan bangsa di Kremlin di Moskow.
Dalam pengambilan video ini diambil dari cuplikan selebaran yang tersedia pada 24 Februari 2022 di situs web resmi Presiden Rusia (kremlin.ru) Presiden Rusia Vladimir Putin berpidato di hadapan bangsa di Kremlin di Moskow. ((Photo by Handout / KREMLIN.RU / AFP) (AFP/HANDOUT))

Dalam skenario itu, ll-80 dirancang untuk menjadi pusat komando jelajah presiden Rusia.  Itu dikemas dengan teknologi tetapi detail spesifik adalah rahasia negara Rusia.

Pemimpin Kremlin berusia 69 tahun itu telah berulang kali menyamakan perang di Ukraina dengan tantangan yang dihadapi Uni Soviet ketika Nazi pimpinan Adolf Hitler menyerbu pada tahun 1941.

“Upaya untuk menenangkan agresor pada malam Perang Patriotik Hebat ternyata merupakan kesalahan yang merugikan rakyat kita,” kata Putin pada 24 Februari ketika dia mengumumkan apa yang disebutnya operasi militer khusus di Ukraina.

"Kami tidak akan membuat kesalahan seperti itu untuk kedua kalinya, kami tidak berhak."

Putin menyebut perang di Ukraina sebagai pertempuran untuk melindungi apa yang dia sebut sebagai ancaman AS terhadap Rusia yang ditimbulkan oleh perluasan NATO.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved