Breaking News:

Arus Mudik 2022

FOTO-FOTO Terbaru Kemacetan di Tol Cipali saat Arus Musik 2022 H-2 Lebaran di Kawasan Purwakarta

Jumlah kendaraan yang melintas di Tol Cipali dari Jakarta ke Jawa Tengah pada arus mudik 2022 atau H-2 Lebaran 2022 diprediksi bakal lebih banyak

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Gani Kurniawan
Kendaraan pemudik terjebak kemacetan di Tol Cikampek - Palimanan (Cipali) Km 74, kawasan Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022). 

Laporan Wartawan Foto Tribunjabar.id, Gani Kurniawan

TRIBUNCIREBOM.COM, PURWAKARTA - Berikut foto-foto ke macetan di Cikampek - Palimanan (Cipali) Km 74, kawasan Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022).

Kendaraan pemudik terjebak ke macetan di Tol Cipali.

Jumlah kendaraan yang melintas di Tol Cipali dari Jakarta ke Jawa Tengah pada arus mudik 2022 atau H-2 Lebaran 2022 diprediksi bakal lebih banyak dibanding hari sebelnya (H-3) sebanyak 105.661 unit kendaraan. 

Kendaraan pemudik terjebak kemacetan di Tol Cikampek - Palimanan (Cipali) Km 74, kawasan Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022).
Kendaraan pemudik terjebak kemacetan di Tol Cikampek - Palimanan (Cipali) Km 74, kawasan Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022). (Tribunjabar.id/Gani Kurniawan)

Sebelumnya diberitakan, hampir 100 ribu kendaraan melintasi gerbang tol (GT) Palimanan Tol Cikampek - Palimanan (Cipali) pada arus mudik 2022 atau H-2 Lebaran ini.

Pantauan Tribuncirebon.com, sejak pagi tadi hingga siang ini arus kendaraan yang melintasi GT Palimanan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah tampak ramai lancar.

Sejumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah saat melintasi GT Palimanan Tol Cipali, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Sabtu (30/4/2022).
Sejumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah saat melintasi GT Palimanan Tol Cipali, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Sabtu (30/4/2022). (TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Kendaraan pribadi terlihat mendominasi arus lalu lintas di GT Palimanan Tol Cipali yang merupakan wilayah Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

Sejumlah petugas Polresta Cirebon juga masih bersiaga di GT Palimanan untuk mengatur arus kendaraan pemudik yang melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Baca juga: Situasi Arus Mudik 2022 di Kuningan, Kapolres AKBP Dhany Aryanda Ungkap Begini

General Manager Operasi PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Suyitno, mengatakan, hingga Sabtu (30/4/2022) siang jumlah kendaraan yang melintasi GT Palimanan mencapai 97235 unit.

Sementara pada Jumat (29/4/2022) jumlah kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah di GT Palimanan Tol Cipali mencapai 105661 unit.

"Kami memprediksi jumlah kendaraan yang melintas pada hari ini terus bertambah, dan lebih banyak dibanding kemarin," kata Suyitno saat ditemui di GT Palimanan, Sabtu (30/4/2022).

Ia mengatakan, telah memantau dari udara arus kendaraan yang melintas di Tol Cipali bersama Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit.

Baca juga: Puncak Arus Mudik 2022 di Stasiun Cirebon Diprediksi Terjadi Hari Ini, Tiket Dipastikan Sudah Habis

Hasilnya, menurut dia, dari pemantauan undara tersebut arus lalu lintas di Tol Cipali relatif lancar dan tidak terdapat penumpukan kendaraan.

Penerapan rekayasa lalu lintas sesuai diskresi kepolisian membuat kepadatan puncak arus mudik Lebaran 2022 di Tol Cipali terurai.

"Sesuai diskresi kepolisian, pada hari ini direncanakan akan diberlakukan normal mulai dari KM 47 ruas tol Cikampek hingga GT Kalikangkung," ujar Suyitno.(Gani Kurniawan/Ahmad Imam Baehaqi)

 

 
 
 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved