Breaking News:

Arus Mudik 2022

Pemudik Kecelakaan di Jalur Pantura Hingga Patah Tulang, Polisi Indramayu Bantu Korban

Aksi heroik dilakukan polisi dengan membantu korban kecelakaan tunggal di Jalur Arteri Pantura Indramayu.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Kasat Narkoba Polres Indramayu saat membantu Subhan yang mengalami kecelakaan di Jalur Pantura Indramayu, Kamis (28/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Aksi heroik dilakukan polisi dengan membantu korban kecelakaan tunggal di Jalur Arteri Pantura Indramayu.

Pada kesempatan itu, polisi sigap membantu Subhan (35) beserta istri dan anaknya yang terjatuh di Jalur Pantura wilayah Desa Langgut, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Kamis (28/4/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kendaraan sepeda motor yang digunakan pemudik asal Bekasi untuk pulang kampung ke Pekalongan, Jawa Tengah itu masuk ke dalam lubang jalan hingga membuatnya terjatuh.

Beruntung nyawa Subhan sekeluarga selamat dan tidak sampai tertabrak oleh kendaraan lain yang juga tengah melintas di Jalur Pantura untuk mudik lebaran.

Kasat Narkoba Polres Indramayu saat membantu Subhan yang mengalami kecelakaan di Jalur Pantura Indramayu, Kamis (28/4/2022).
Kasat Narkoba Polres Indramayu saat membantu Subhan yang mengalami kecelakaan di Jalur Pantura Indramayu, Kamis (28/4/2022). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif sendiri sebelumnya sudah memerintahkan kepada jajarannya untuk menolong siapapun yang membutuhkan pada momen mudik lebaran 2022 ini.

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat apel gelar pasukan pengamanan mudik lebaran.

Kasat Narkoba Polres Indramayu, AKP Heri Nurcahyo bersama anggota Sat Narkoba yang saat itu kebetulan sedang patroli dan berada tidak berada jauh dari lokasi kejadian langsung bergegas melihat kondisi korban.

Ia langsung membantu agar korban segera mendapat pertolongan. Mengingat, korban mengeluhkan sakit yang teramat pada bahu lengan imbas kecelakaan tersebut.

"Menerjemahkan perintah pak Kapolres maka kita langsung bergegas memberikan bantuan terhadap korban," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Dengan mengenakan mobil dinas, AKP Heri Nurcahyo langsung mengevakuasi korban untuk mendapat perawatan.

Baca juga: Irjen Pol Rudy Sufahriadi Ungkap Alasan Polisi Tembak Mati Hasan Pranata Teroris MIT Poso

Sedangkan kondisi istri dan anak Subhan, diketahui hanya mengalami luka ringan.

Sementara untuk kondisi kendaraan milik Subhan, tampak mengalami rusak parah, terutama pada bagian belakang, roda sepeda motor tersebut miring dan patah.

"Dari hasil pemeriksaan, korban mengalami patah tulang iga paling atas, saat ini sudah ditangani dan sudah kita bawa ke ahli tulang," ujar dia.

Subhan dan keluarganya, sekarang tengah menunggu saudara yang saat ini dalam perjalanan menjemput ke Indramayu dari Pekalongan.

Dalam hal ini, polisi juga mengimbau kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved