Breaking News:

Polsek Pabuaran Gerebek Rumah Warga yang Dijadikan Gudang Miras, Ratusan Botol Ciu Disita

Polisi di Cirebon gerebek rumah milik Tanto yang dijadikan sebagai tempat penyimpanan miras jenis ciu yang biasa diedarkan di wilayah Ciledug.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
Dok. Polsek Pabuaran
Petugas Polsek Pabuaran mengamankan ratusan botol ciu dari gudang miras di Desa Jatiseeng Kidul, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Minggu (17/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Petugas Polsek Pabuaran meng gerebek gudang minuman keras ( miras) di Desa Jatiseeng Kidul, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Minggu (17/4/2022).

Gudang tersebut merupakan rumah milik Tanto yang dijadikan sebagai tempat penyimpanan miras jenis Ciu yang biasa diedarkan di wilayah Ciledug dan sekitarnya.

Kapolsek Pabuaran, AKP Endang Kusnandar, mengatakan, peng gerebekan gudang miras itu berawal dari laporan masyarakat sekitar.

Menurut dia, laporan itu pun langsung ditindaklanjuti dan saat mendatangi rumah tersebut jajarannya menemukan ratusan botol Ciu siap edar.

Petugas Polsek Pabuaran mengamankan ratusan botol ciu dari gudang miras di Desa Jatiseeng Kidul, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Minggu (17/4/2022).
Petugas Polsek Pabuaran mengamankan ratusan botol ciu dari gudang miras di Desa Jatiseeng Kidul, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Minggu (17/4/2022). (Dok. Polsek Pabuaran)

"Kami menemukan 552 botol kemasan 600 mililiter yang berisi ciu dari lokasi tersebut," kata Endang Kusnandar melalui pesan singkatnya, Senin (18/4/2022).

Ia mengatakan, miras tersebut dikemas dalam 23 dus dan langsung diamankan ke Mapolsek Pabuaran sebagai barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Bahkan, pihaknya juga mengamankan ember dan jeriken yang diduga digunakan untuk menyimpan miras sebelum dikemas dalam botol.

Seluruh barang bukti itu pun dibawa oleh petugas menggunakan mobil patroli Polsek Pabuaran, sedangkan pemiliknya dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring).

Baca juga: Gadis Tasikmalaya Dirudapaksa 3 Pemuda dan 1 Pria Usia 46 Tahun, Korban Dibikin Lemas Pakai Miras

"Kegiatan ini juga dalam rangka cipta kondisi selama Ramadan dan menjelang Lebaran di wilayah hukum Polsek Pabuaran," ujar Endang Kusnandar.

Endang memastikan, jajarannya tidak akan berhenti menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) untuk memberantas peredaran miras.

Bahkan, operasi cipta kondisi pun bakal digencarkan, karena selama ini miras sering kali menjadi sumber atau pemicu terjadinya berbagai tindak kriminalitas. 

"Kejahatan konvensional yang diawali mengonsumsi miras kerap terjadi, tapi kami tidak akan pernah berhenti untuk memberantasnya," kata Endang Kusnandar.

Baca juga: Jelang Ramadan, Enam Ribu Lebih Botol Miras Dimusnahkan Polres Majalengka

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved