Breaking News:

AHY Ditanya Kesiapannya Maju Pilpres 2024 saat Datangi Cirebon, Begini Jawaban Bijak Putra SBY

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menggelar Safari Ramadan di Gedung Keandra, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon, Kamis (14/4)

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, saat Safari Ramadan di Gedung Keandra, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon, Kamis (14/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY), menggelar Safari Ramadan di Gedung Keandra, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon, Kamis (14/4/2022).

Dalam kesempatan itu, AHY mengatakan, Kota Cirebon merupakan kota terakhir rangkaian safari ramadan yang dimulai dari Bandung, Garut, Tasikmalaya, dan Ciamis.

Namun, saat ditanya mengenai kepastian dan kesiapannya maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 ( Pilpres 2024 ), putra SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) ini menyampaikan, sebagai manusia biasa hanya bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Baca juga: Datang ke Garut, AHY Diteriaki Emak-emak dengan Sebutan Begini, Berikut Respon Putra SBY

 

Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) saat membuka wisata belanja Ramadan di lingkungan Islamic Center, Kabupaten Garut, Rabu (13/4/2022). 
Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) saat membuka wisata belanja Ramadan di lingkungan Islamic Center, Kabupaten Garut, Rabu (13/4/2022).  (Tribun Jabar / Sidqi Al Ghifari)

"Kepastian hanya milik Allah Swt, dan saya memang ingin menjalankan amanah yang diberikan ketika Kongres Partai Demokrat 2020," kata Agus Harimurti Yudhoyono.

Dalam kongres itu, seluruh utusan pengurus Partai Demokrat se-Indonesia memercayakan AHY untuk memimpin dan meningkatkan performa partai sehingga bangkit kembali pada Pemilu 2024.

Menurut dia, hal itu menjadi pelecut untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat sehingga dapat berkiprah lebih maksimal di tatanan legislatif maupun eksekutif.

"Kalau ada peluang terbuka, tentunya kami juga ingin mengikuti Pilpres 2024, karena setiap partai politik pasti punya tujuan ke sana," ujar Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca juga: AHY Datangi Kota Bandung, Ternyata Ada Keperluan Ini di The Trans Luxury Bandung

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat periode 2022-2027, Anton Sukartono Suratto, beserta jajaran pengurusnya di The Trans Luxury Bandung, Selasa (12/4/2022).
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat periode 2022-2027, Anton Sukartono Suratto, beserta jajaran pengurusnya di The Trans Luxury Bandung, Selasa (12/4/2022). (Tribunjabar.id/Muhamad Syarif Abdussalam)

Ia mengatakan, untuk berpartisipasi dalam kontestasi itu harus memenuhi ketentuan presidential treshold sebesar 20 persen, dan jika tidak terpenuhi maka partai politik dapat berkoalisi.

"Demokrat juga kolaisi dengan partai lain, agar bisa mencalonkan kandidat sebagai Capres dan Cawapres. Namun, hingga kini untuk koalisi masih dinamis, mungkin tahun ini terbuka peluangnya dan tahun depan semakin terbuka lebar," kata Agus Harimurti Yudhoyono.

Ia juga mengakui keinginannya mendapat pasangan yang memiliki kesamaan visi misi dan mempunyai chemistry tersendiri meski untuk mewujudkan hal tersebut juga sangat kompleks.

"Kalau dianalogikan saya ingin berpasangan bukan seperti dikawin paksa, tapi suka sama suka karena mempunyai hati dan pemikiran yang sama," ujar Agus Harimurti Yudhoyono.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, disambut ratusan warga saat tiba di kompleks Makam Sunan Gunung Jati, Desa Astana, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Kamis (14/4/2022).
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, disambut ratusan warga saat tiba di kompleks Makam Sunan Gunung Jati, Desa Astana, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Kamis (14/4/2022). (Istimewa)

Baca juga: Tiba di Makam Sunan Gunung Jati Cirebon, AHY Diserbu Ratusan Emak-Emak

Baca juga: Usai Emak-emak di Garut Teriakan Presidenku 2024, AHY Balas dengan Doa Semoga Bapak Ibu Sukses

 

 


Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved