Breaking News:

BLT Minyak Goreng dan BST yang Disalurkan PT Pos Indonesia untuk Warga Jabar Capai 3,2 Juta Orang

PT Pos Indonesia ditunjuk Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Minyak Goreng dan Bantuan Sembako Tunai

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Presiden RI, Joko Widodo, saat tiba di Pasar Kanoman, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, untuk menyalurkan BLT Minyak Goreng dan BST, Rabu (13/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - PT Pos Indonesia ditunjuk Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Minyak Goreng dan Bantuan Sembako Tunai ( BST ).

EVP Regional III Jawa Barat PT Pos Indonesia, Pujiati B, mengatakan, sebanyak 3,2 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di Jawa Barat tercatat sebagai penerima bantuan tersebut.

Menurut dia, bantuan itu pun mulai disalurkan kepada KPM, termasuk yang diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, di Pasar Harjamukti dan Pasar Kanoman, Kota Cirebon, pada Rabu (13/4/2022).

"Hari ini, ada 200 KPM di Kota Cirebon yang menerima bantuan tersebut langsung dari Bapak Presiden," kata Pujianti B saat ditemui seusai kegiatan.

Ia mengatakan, BLT Minyak Goreng senilai Rp 100 ribu perbulan yang diberikan sekaligus untuk April, Mei, dan Juni 2022, sehingga jumlah yang diterima KPM sebesar Rp 300 ribu.

Baca juga: SERBU Harga Minyak Goreng Stabil di Alfamart, Indomaret & Yogya 13 April 2022 : Bimoli, Sunco, Filma

Sementara BST hanya diberikan satu kali kepada KPM dan besarannya Rp 200 ribu. Karenanya, setiap KPM akan menerima Rp 500 ribu dari dua bantuan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan tiga metode penyaluran BLT Minyak Goreng dan BST kepada 3,2 juta KPM di Jawa Barat.

Di antaranya, melalui Kantor Pos, komunitas, dan disalurkan langsung ke rumah KPM secara door to door khusus bagi para lansia.

"Kami menyiapkan petugas khusus untuk mengantarkan BLT Minyak Goreng dan BST kepada warga yang tidak bisa datang ke Kantor Pos," ujar Pujianti B.

Baca juga: Jokowi Naik Helikopter dan Mendarat di Bandara Cakrabhuana, Langsung Bagikan Modal Usaha & BLT

Pihaknya berharap, penyaluran BLT Minyak Goreng dan BST kepada seluruh KPM, khususnya di Jawa Barat selesai sebelum Lebaran.

Secara nasional, PT Pos Indonesia ditugaskan Kemensos RI untuk menyalurkan BLT Minyak Goreng dan BST kepada 20,65 juta warga.

 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved