Breaking News:

TERIAKAN Hidup Mahasiswa Menggema di Garut, Aksi Massa Sudah Bergerak Menuju Kantor Bupati

Ratusan mahasiswa yang tergabung ke dalam Forum Komunikasi BEM Se-Kabupaten Garut pagi ini sudah memadati Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut

Editor: dedy herdiana
Tribun Jabar / Sidqi Al Ghifari
Ratusan mahasiswa yang tergabung ke dalam Forum Komunikasi BEM Se-Kabupaten Garut berunjuk rasa di Bunderan Simpang Lima, Senin (11/4/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNCIREBON.COM, GARUT - Ratusan mahasiswa yang tergabung ke dalam Forum Komunikasi BEM Se-Kabupaten Garut pagi ini sudah memadati Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Senin (11/4/2022).

Rencananya demo mahasiswa itu akan bergerak di tiga lokasi yaitu Bunderan Simpang Lima, Kantor Bupati kemudian beralih ke Gedung DPRD Kabupaten Garut di Jalan Patriot pada siang nanti.

Koordinator Pusat BEM Kabupaten Garut, Firman Yusuf, mengatakan unjuk rasa hari ini membawa isu penolakan diantaranya menolak penundaan pemilu dan menolak masa jabatan presiden tiga periode. 

"Aksi unjuk rasa ini menuntut lima poin penting yaitu tolak kenaikan BBM, tolak kenaikan PPN, tolak presiden tiga periode, tolak penundaan pemilu dan tolak RUU IKN," ujarnya kepada Tribun Jabar.

Selain tuntutan tersebut, mahasiswa juga mendesak agar menteri perdagangan mundur dari jabatannya karena dinilai tidak sanggup menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok di masyarakat.

Peng unjuk rasa kini sudah mulai bergerak ke Kantor Bupati Garut sambil menerikan. "Hidup Mahasiswa", hingga menggema.

Sementara itu Kapolres Garut AKB Wirdhanto Hadicaksono mengatakan pihak kepolisian akan menjamin keamanan peng unjuk rasa.

"Kami akan kawal adek-adek sekalian untuk menyampaikan aspirasinya,"

"Kami jamin kondusif, dan mohon perhatiannya untuk tetap menjaga protokol kesehatan," ujarnya saat menyampaikan himbauan di depan para peng unjuk rasa.

 

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved