Breaking News:

Kabar Unjuk Rasa di Bandung Hari Ini, Ikatan Mahasiswa Ini Klaim Sudah Aksi Kini Tengah Konsolidasi

untuk di Kota Bandung sendiri, sejumlah badan eksekutif mahasiswa (BEM) dari beberapa kampus masih belum menunjukkan pergerakannya.

Editor: dedy herdiana
Dokumentasi BEM Se Bogor
ILUSTRASI: Seruan Aksi ke Istana Bogor yang dilakukan BEM se-Bogor Raya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Sejumlah mahasiswa di Jawa Barat melakukan seruan aksi unjuk rasa terkait situasi yang tengah terjadi di Indonesia, terutama terkait harga-harga yang melonjak, termasuk seruan aksi itu terjadi di Garut, Bogor, Tasikmalaya, dan lainnyam

Hari ini saja, sejumlah mahasiswa di Garut gelar aksi di depan gedung DPRD Garut. Aksi itu melibatkan gabungan dari sejumlah organisasi mahasiswa se-Garut yang menuntut tiga poin penting ke pemerintah, seperti kenaikan harga BBM, kenaikan pajak penerokaan negara (PPN), dan kenaikan harga pangan yang dalam beberapa waktu terakhir terus meroket.

Baca juga: Mahasiswa Garut Gelar Unjuk Rasa di Depan Gedung DPRD, Jika Tak Didengar Ancam Akan ke Senayan

Sejumlah mahasiswa gabungan dari organisasi mahasiswa di Garut unjuk rasa di depan Gedung DPRD
Sejumlah mahasiswa gabungan dari organisasi mahasiswa di Garut unjuk rasa di depan Gedung DPRD (Tribun Jabar / Sidqi Al Ghifari)

Namun, untuk di Kota Bandung sendiri, sejumlah badan eksekutif mahasiswa (BEM) dari beberapa kampus masih belum menunjukkan pergerakannya.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jabar, Deni mengaku sampai saat ini mereka masih belum ada rencana melakukan aksi seperti halnya mahasiswa di beberapa wilayah di Jabar. 

"Kami (IMM) Jabar sebenarnya sudah unjuk rasa pada 2 Maret lalu langsung ke Jakarta. Tapi, untuk unjuk rasa selanjutnya kami masih dalam kajian," katanya saat dihubungi, Jumat (8/4/2022).

Hal senada pun diungkap BEM dari Unisba, Taufik Sijarudin. Menurutnya, mereka belum ada pembahasan terkait unjuk rasa tetapi masih dalam tahap konsolidasi.

"Kami sekarang masih tahap konsolidasi. Lebih lanjutnya mungkin nanti diinformasikan kembali," katanya.(*)

Baca juga: Ratusan Mahasiswa Bakal Kepung Istana Siang Ini, Mereka akan Teriakkan 5 Tuntutan Ini ke Jokowi

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved