Breaking News:

Dua Pemain dari Persebaya Surabaya Resmi Bergabung, Begni Kata Mantan Persib Bandung

Dua pemain Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, sukses diboyong Persib Bandung untuk mengisi skuat Maung Bandung di Liga 1

Editor: Machmud Mubarok
Twitter/@Persib
Persib Bandung resmi menggaet dua penggawa Timnas Indonesia yang bermain di Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON,COM, BANDUNG - Dua pemain Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, sukses diboyong Persib Bandung untuk mengisi skuat Maung Bandung di Liga 1 musim depan.

Mantan striker Persib, Sujana menilai, bergabungnya dua punggawa anyar, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto  merupakan hasil dari evaluasi yang di lakukan oleh manajemen dan pelatih, atas penampilan Maung Bandung.

Terlebih, dua pemain gelandang sebelumnya sudah resmi hengkang, sehingga digantikan dua pemain anyar untuk menambah kekuatan di lini tengah.

"Kalau menurut saya, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto ini adalah pemain bagus ya, bukan cuma di Persebaya Surabaya, tapi juga kualitasnya juga ditunjukkan di Timnas Indonesia. Maka, bergabungnya ke Persib, diharapkan semakin meningkatkan kualitas lini tengah Maung Bandung," ujarnya melalui telepon, Rabu (6/4/2022).

Baca juga: TERUNGKAP Ada Teror ke Keluarga hingga Rachmat Irianto Tinggalkan Persebaya, Kini Gabung Persib

Baca juga: SOSOK Rachmat Irianto, Sah jadi Pemain Persib Bandung, Sempat Bermain di Klub Malaysia

Terkait 'gemuknya' pemain berposisi gelandang di Persib Bandung, Sujana mengaku tidak khawatir dengan formasi atau strategi yang akan diterapkan Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. 

Sebab formasi 4-2-3-1 yang selama ini menjadi andalan Persib Bandung, tidaklah baku, dan terkadang berubah-ubah tergantung dengan pola permainan yang tengah berlangsung.

"Meskipun saya lihat gelandang cukup banyak, tapi tentunya ada peran-peran berbeda yang mungkin akan diinstruksikan pelatih, untuk membongkar pertahanan lawan, dan membantu lini serang dalam mencetak gol," ucapnya

Sujana justru menilai, lini belakang Persib Bandung yang lah yang cukup riskan pada musim 2021/2022. Selain sanksi akumulasi kartu kuning yang secara bergantian melanda pemain, faktor cedera dan panggilan Timnas Indonesia, yang membuat formasi empat bek sejajar ini tidak pernah tetap sosoknya.

Bahkan, dalam beberapa pertandingan, Persib Bandung terpaksa memasang pemain yang bukan pada posisi aslinya, karena kondisi-kondisi tersebut.

"Maka dari itu, mulai dari sekarang persiapkan tim sebaik mungkin, pos mana yang kiranya perlu di tingkatkan atau di tambah. Tapi jangan sampai menumpuk pemain di suatu posisi, yang pada akhirnya mengorbankan pemain lain. Sayang lah jangan sampai pemain yang sebetulnya punya potensi, justru tidak bisa dimanfaatkan. Lebih baik tambah pemain yang kurang," ujarnya.

Sujana pun berharap, berikutnya Persib Bandung bisa menambah pemain belakang belakang untuk memperkuat lini pertahanan Persib di musim depan.

"Kalau mungkin nanti ada rencana rekrutan baru lagi, lebih baik tambah di posisi belakang, pemain yang sudah jadi atau sudah siap bertarung maksimal di kompetisi yang akan diikuti Persib Bandung kedepannya," katanya. (Cipta Permana).

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved