Breaking News:

Persibmania

Benarkah Esteban Vizcarra Merapat ke Klub Ini Setelah Hengkang dari Persib? Di IG-nya Bilang Begini

Gelandang naturalisasi asal Argentina, Esteban Gabriel Vizcarra diisukan sudah memiliki klub lain setelah lepas dari Persib Bandung.

Editor: dedy herdiana
Tangkap layar IG Esteban Vizcarra
Esteban Vizcarra 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gelandang naturalisasi asal Argentina, Esteban Gabriel Vizcarra diisukan sudah memiliki klub lain setelah lepas dari Persib Bandung.

Vizcarra memang menjadi pemain pertama yang harus hengkang dari tim Persib Bandung.

Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib dan Esteban Vizcarra memutuskan untuk mengakhirinya pada Minggu 3 April 2022.

Kedua belah pihak sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama di Liga 1 musim depan.

Baca juga: Wa Haji Umuh Muchtar Diteror Karena Pemain Persib David da Silva Gagal Penalti ke Gawang Barito

Pemain yang direkrut Persib Bandung pada 9 Januari 2019 lalu, mencatatkan menit bermain 888 menit dari 18 kali penampilannya, dan hanya mencatatkan satu umpan gol sejauh musim ini.

Jumlah tersebut, menjadi capaian terendah pemain kelahiran Belen de Escobar, Argentina, 11 April 1986 itu, dalam satu kompetisi berjalan penuh.

Tahun 2020, Ia mencatatkan 270 menit bermain dari tiga penampilan, karena kompetisi Liga 1 dihentikan akibat pandemi covid-19.

Unggahan Esteban Vizcarra dalam akun Instagram pribadinya @este_vizcarra yang menyampaikan terima kasih dan selamat tinggal kepada Persib dan Bobotoh, yang memastikan dirinya bukan lagi pemain Persib musim depan
Unggahan Esteban Vizcarra dalam akun Instagram pribadinya @este_vizcarra yang menyampaikan terima kasih dan selamat tinggal kepada Persib dan Bobotoh, yang memastikan dirinya bukan lagi pemain Persib musim depan (IG @este_vizcarra)

Sedangkan tahun 2019, ia mencatatkan 1877 menit bermain dari 27 penampilan, dan mencetak tiga gol di ajang Shopee Liga 1.

Sehingga, bersama Persib Bandung, Vizcarra sudah bermain selama 3.035 menit dalam 48 laga resmi, dan mencetak tiga gol, dan satu assist.

Penampilan terakhir, Vizcarra musim ini adalah menghadapi Persela Lamongan (25/2/2022).

Total penampilannya di Persib Bandung musim ini, 10 kali jadi pemain utama, delapan kali di gantikan, 10 kali di bangku cadangan, dan enam kali tidak tercantum dalam daftar susunan pemain.

Baca juga: Umuh Muchtar Santai Soal Bursa Transfer Pemain: Siapa Sih yang Enggak Mau ke Persib?

Berakhirnya kerjasama memuat sang pemain bukan lagi bagian dari skuad Pangeran Biru, terutama untuk kompetisi di musim 2022/2023.

Persib dan Vizcarra bersepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama untuk kebaikan dua belah pihak.

Esteban pun mengucapkan terima kasih dan salam perpisahannya kepada Persib dan Bobotoh, melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @este_vizcarra beberapa waktu lalu.

'Goodbye Persib dan Bobotoh, hatur nuhun' tulis Vizcarra.

Setelah resmi bukan bagian dari Persib Bandung hari ini, namun uniknya dalam lama Wikipedia, sang pemain dengan nomor punggung 10 itu, sudah tercantum sebagai bagian dari Persikabo 1973 musim depan. (Cipta Permana).

Baca juga: Persib Lepas Satu Gelandang, Sinyal Kuat Ricky Kambuaya Merapat ke Maung Bandung

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved