Breaking News:

Begini Penjelasan Satgas Covid-19 Kota Bandung soal Tempat Konser Tulus di Critical 11

Ketua Satgas Harian Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron Saeful mengatakan panitia konser Soundfest Bersua telah menyalahi aturan PPKM Level 3

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Muhamad Nandri Prilatama
Konser Tulus di Kota Bandung yang rencananya akan digelar di Critical 11 kawasan Kecamatan Cicendo, Selasa (29/3/2022), mendadak dibubarkan oleh Satgas Covid-19 kewilayahan.  

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Ketua Satgas Harian Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron Saeful mengatakan panitia konser Soundfest Bersua telah menyalahi aturan PPKM Level 3 di Kota Bandung, Selasa (29/3/2022).

Menurutnya, konser yang dibintang tamui Tulus dan Tiara Effendy ini melebihi dari kapasitas dan tak berizin. Pasalnya, Asep menyebut di dalam aturan konser atau even harus dilakukan di dalam ruangan dengan pembatasan kapasitas.

"Setelah dicek oleh camat, tempat konser ini hanya berkapasitas 750 orang. Sedangkan undangan sampai 500 orang. Jelas ini enggak boleh jika sesuai perwal. Jadi, salahi aturan," katanya.

Saksikan Soundsfest Bersua di Critical 11 Bandung yang akan menampilkan penyanyi papan atas Tulus dan Tiara Effendy, Selasa (29/3/2022).
Saksikan Soundsfest Bersua di Critical 11 Bandung yang akan menampilkan penyanyi papan atas Tulus dan Tiara Effendy, Selasa (29/3/2022). (Istimewa)

Baca juga: Konser Tulus di Kota Bandung Mendadak Dibubarkan Satgas Covid-19, Ternyata Ini Penyebabnya

Jika dalam kapasitas ruangan untuk 600-1000 orang, maka lanjutnya, hanya boleh dihadiri maksimal 250 orang. Tak hanya itu, Asep juga mengatakan satgas menemukan sirkulasi udara di area konser tak sesuai standar yang ditetapkan.

"Sirkulasi udara setelah dicek tak bagus. Jadi, tempatnya seperti hanggar untuk di bandara militer. Jadi, sesuai kesepakatan bersama konser ini tak diberi izin oleh satgas," ujarnya.

Satgas pun tak mau jika nantinya ketika izin diberikan justru akan menjadikan kerumunan dan viral di media massa.

Baca juga: Penonton Kecewa Konser Tulus di Bandung Dibubarkan Minta Panitia Ganti Rugi, Begini Katanya

Pada prinsipnya, pelaksanaan konser memang telah diperbolehkan dengan catatan harus mengikuti aturan yang berlaku serta izin dari berbagai pihak.

"Konser boleh asal indoor. Konser juga perlu dirapatkan dahulu dengan polisi, satpol pp, dan Disbudpar dengan samakan persepsi," katanya.

"Tadi juga di lokasi prokesnya enggak dipakai dan justru menimbulkan kerumunan. Sebagai langkah antisipasi, daripada menjadi viral ya kami tak beri izin," ucapnya.(*)

Konser Tulus di Kota Bandung yang rencananya akan digelar di Critical 11 kawasan Kecamatan Cicendo, Selasa (29/3/2022), mendadak dibubarkan oleh Satgas Covid-19 kewilayahan. 
Konser Tulus di Kota Bandung yang rencananya akan digelar di Critical 11 kawasan Kecamatan Cicendo, Selasa (29/3/2022), mendadak dibubarkan oleh Satgas Covid-19 kewilayahan.  (Tribunjabar.id/Muhamad Nandri Prilatama)

Baca juga: EO Soundfest Bersua Pastikan Bakal Kembalikan Uang Tiket Penonton Konser Tulus yang Dibubarkan

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved