Breaking News:

Persib Bandung

Ini Analisis Mantan Penyerang Persib Bandung, Waspadai Striker Persik, Insya Allah Persib Menang

meski Persib Bandung di atas kertas unggul segalanya dari Persik Kediri, seperti biasa, tim papan tengah dan bawah klasemen selalu memiliki motivasi

Editor: Machmud Mubarok
Liga Indonesia baru
Prediksi Susunan Pemain & Live Streaming Borneo vs Persib via Siaran Langsung Indosiar dan Live Streaming Indosiar, David da Silva & Bruno Cantanhede main 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung mengincar poin sempurna saat menghadapi Persik Kediri, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Juamt (25/3/2022) besok malam.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Persib Bandung, jika ingin mengamankan tiket turnamen AFC musim depan, sekaligus berharap juara Liga 1 musim ini.

Mantan punggawa Persib Bandung, Sujana menilai, peluang Persib meraih dua target besar tersebut, yaitu juara Liga 1 dan tiket AFC musim depan belum sepenuhnya tertutup. Sebab, dan sepakbola segala sesuatu dapat terjadi, termasuk keajaiban yang tidak di duga sebelumnya.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Persik Kediri Jumat Besok, David da Silva Bakal Main

Maka di dua pertandingan selanjutnya, Persib Bandung harus mampu mendapatkan tambahan enam poin atau sapu bersih kemenangan.

" Persib Bandung saat ini harus fokus pada pertandingan di depan yaitu, menghadapi Persik Kediri dan Barito Putera dengan meraih kemenangan. Karena hanya dengan cara itu, Persib Bandung bisa mengamankan tiket AFC dan juga menjaga harapan menjadi juara musim ini," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Kamis (24/3/2022).

Menurutnya, meskipun Persib Bandung di atas kertas unggul segalanya dari Persik Kediri, seperti biasa, tim papan tengah dan bawah klasemen selalu memiliki motivasi berlipat untuk mengalahkan tim besar, khususnya Persib Bandung.

Terlebih, pertandingan besok tidak menentukan apapun bagi tim berjuluk Macan Putih tersebut. Sehingga dipastikan, lawan akan tampil tanpa beban di laga besok.

"Dengan situasi itu, Persib tentunya harus siap segalanya untuk tampil dan meraih hasil maksimal di pertandingan besok," ucapnya.

Baca juga: Head to Head Persib Bandung vs Persik Kediri, Bomber Kedua Tim Produktif Cetak Gol

Sujana menuturkan meski sejumlah pemain pilar Persib Bandung tidak dapat diturunkan dalam laga menghadapi Persik Kediri, karena skorsing akumulasi kartu kuning maupun cedera.

Akan tetapi dengan kualitas kedalaman skuad yang cukup seimbang, membuat kekuatan Persib Bandung tidak akan merosot secara signifikan, meskipun tidak diperkuat oleh beberapa pemain andalannya.

"Meskipun tentu pengaruhnya tetap ada dengan tidak bisa bermainnya beberapa pemain reguler besok, tapi saya yakin dan percaya, bahwa kualitas para pemain cadangan tidak jomplang dengan pemain reguler. Malahan, biasanya para pemain yang selama ini di bangku cadangan, memiliki motivasi untuk membuktikan kualitas dan penampilan terbaiknya saat diberikan kepercayaan," ujarnya.

Sujana pun menegaskan, meskipun tim lawan akan tampil full team dan memiliki striker tajam yang masuk dalam jajaran top skor Liga 1, Persib Bandung tidak bisa hanya mewaspadai satu dua pemain di laga besok. 

Apalagi, Persik Kediri selalu tampil full ofensif saat melakukan serangan, dengan menempatkan lima sampai enam pemain yang mencoba masuk ke lini pertahanan lawan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved