Breaking News:

Jadwal Laga Persib vs Persik Berubah, Ini Kata Bos Maung Bandung

Pertandingan Persib Bandung melawan Persik Kediri di Liga 1 mengalami perubahan jadwal.

Liga 1 Indonesia
Persib Bandung 

Laporan wartawan TribunJabar.id , Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pertandingan Persib Bandung melawan Persik Kediri mengalami perubahan jadwal. 

Keputusan tersebut disampaikan pihak operator penyelengaraan BRI Liga 1 musim ini, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) melalui laman resminya.

Laga pekan ke-33 BRI Liga 1 musim ini tersebut, semula diagendakan digelar pada Rabu (23/3/2022) pukul 20.30 WIB.

Laga itu berubah menjadi Jumat (25/3/2022) pukul 18.15 WIB, dengan lokasi pertandingan yang sama.

Saat dikonfirmasi perihal tersebut, Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan perubahan jadwal pertandingan Persib tersebut.

Persib Bandung
Persib Bandung (Liga 1 Indonesia)

Menurutnya, pemunduran jadwal tersebut, memang diusulkan pihaknya, karena jeda pertandingan Maung Bandung yang terlalu dekat, usai mengahadapi Persebaya Surabaya (19/3/2022).

"Iya tidak masalah (jadwal mundur), malah lebih baik. Karena sebenarnya kita yang minta jadwal mundur, karena waktunya (jeda pertandingan) cuma tiga hari dari lawan Persebaya, dan masih banyak waktu untuk pertandingan kebelakang. Jadi kita minta mundur," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Senin (21/3/2022).

Teddy pun berterima kasih kepada PT. LIB dan pihak Indosiar atas diakomodirnya permintaan Persib untuk memundurkan jadwal pertandingan menghadapi Persik Kediri.

"Kami pun sampaikan terima kasih kepada PT. LIB dan Indosiar, karena telah menyetujui keinginan kita untuk mundur jadwal," ucapnya.

Di samping itu, hingga pekan ke-32 BRI Liga 1 musim ini, Persib Bandung berada di urutan kedua, dengan torehan 67 poin.

Sedangkan, Persik Kediri berada di peringkat 11 dengan telah mengumpulkan 38 poin sejauh ini

Melihat statistik duel kedua tim dalam lima pertandingan terakhir, yaitu Maung Bandung berhasil meraih lima kali kemenangan, dan belum pernah dipecahkan tim Macan Putih.

Pertemuan kedua tim terjadi di ajang Liga 1 tahun 2010, dimana duel Persik Kediri kontra Persib Bandung terjadi di Stadion Brawijaya, Kediri (9/2/2010).

Maung Bandung berhasil menaklukkan Macan putih dihadapan pendukungnya dengan skor 3-1.

Kemudian kedua tim kembali bertarung pada tahun 2014 dalam ajang Inter Island Cup, yang berlangsung di Stadion Manahan Surakarta, Solo (22/1/2014). Persib kembali mampu mengandaskan Persik Kediri dengan skor akhir 3-2.

Berikutnya, Persib Bandung kembali bertemu Persik Kediri dalam ajang Liga 1 tahun 2014 lalu, yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri (12/2/2014). Dimana Persib berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0

Masih di ajang Liga 1 musim 2014, Persib berhasil meraih tiga poin dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung (24/8/2014), dengan skor akhir 3-0.

Terakhir, kedua tim kembali bertemu dalam ajang BRI Liga 1 musim ini putaran pertama lalu, di Stadion Sultan Agung Bantul (12/12/2021) lalu, Persib berhasil meraih poin penuh dengan skor tipis 1-0. (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved