Breaking News:

Liga 1 2021

Persib vs Persebaya, Maung Bandung Incar Gelar Juara, Robert Alberts: Kami Semua Siap

Persib Bandung yang berada di urutan kedua klasemen dengan torehan 66 poin, menargetkan kemenangan untuk membayangi Bali United FC

Surya.co.id
Persebaya vs Persib 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pertandingan besar pekan ke-32 BRI Liga 1 2021 akan menghadirkan duel dua tim papan atas antara Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali (19/3/2022).

Kedua tim yang membutuhkan tambahan tiga poin, membawa misi yang berbeda dalam laga tersebut. 

Persib Bandung yang berada di urutan kedua klasemen dengan torehan 66 poin, menargetkan kemenangan untuk membayangi Bali United FC sebagai pemuncak klasemen dengan capaian 69 poin.

Sedangkan, Persebaya Surabaya yang kini berada di urutan ketiga, dengan 58 poin, meski 'menyerah' dalam perburuan gelar juara.

Namun skuad asuhan Aji Santoso optimis mampu menaklukkan Persib Bandung untuk kedua kalinya musim ini demi mengincar peringkat kedua yang saat ini ditempati Persib Bandung, untuk dapat bermain di kompetisi Asia musim depan.

Jelang pertandingan kedua tim, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku, untuk pertama kalinya di musim ini timnya mendapatkan waktu jeda pertandingan yang lebih panjang dibandingkan situasi sebelum-sebelumnya, yang hanya berjarak 3-4 hari sebelum pertandingan selanjutnya.

Hal tersebut menurutnya sebagai sesuatu yang baik, sebab proses persiapan, termasuk pemulihan kondisi pemain menjadi lebih maksimal. 

Persib Bandung
Persib Bandung (Liga 1 Indonesia)

"Tentunya ini (jeda pertandingan) lebih baik dari sebelumnya-sebelumya. Sehingga, hal ini bisa membuat pemulihan kondisi kebugaran para pemain menjadi lebih baik, dan kami memiliki energi yang lebih siap untuk menghadapi laga selanjutnya," ujarnya dalam sesi konferensi pers virtual pre-match, Jumat (18/3/2022).

Untuk pertandingan besok, Robert mengaku, timnya hingga kini masih merasakan sakit, setelah mampu dikalahkan Persebaya Surabaya di putaran pertama lalu.

Padahal dalam laga tersebut, timnya mampu bermain baik, bahkan mendominasi permainan selama 65 menit pertandingan.

Namun, akibat kelengahan yang terjadi, memberikan peluang bagi Persebaya Surabaya untuk memanfaatkan situasi peluang dengan mampu mencetak hingga tiga gol di sisa masa pertandingan, yang tidak dapat di balas hingga pertandingan berakhir.

"Tentunya hasil pertandingan di putaran pertama lalu masih terlintas di benak kami dan kami masih merasakan sakit. Karena setelah kami mampu bermain bagus hingga 65 menit, dan statistik pun menunjukkan demikian, namun karena kelengahan kami, mereka mampu memanfaatkan situasi dengan mencetak tiga gol, dan kami tidak memiliki waktu yang cukup untuk membalikan keadaan tersebut," ucapnya.

Untuk itu, di pertandingan besok, pihaknya berambisi untuk membalaskan dendam kekalahan, dengan meraih hasil kemenangan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved