Breaking News:

Hujan Badai Sebabkan Banjir di Kota Malang, Sejumlah Mobil Mogok Terendam Air

Hujan badai menyebabkan banjir di Kota Malang, Jumat (18/3/2022) sore. Angin kencang juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

Editor: Machmud Mubarok
Tangkapan Layar Video
Hujan badai menyebabkan banjir di Kota Malang, Jumat (18/3/2022) sore. Angin kencang juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang. 

TRIBUNCIREBON.COM, MALAMG - Hujan badai menyebabkan banjir di Kota Malang, Jumat (18/3/2022) sore. Angin kencang juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

Banyak mobil yang mogok karena terendam banjir. Selain itu, beberapa mobil pun penyok karena tertimpa dahan besar yang patah.

Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang Alie Mulyanto mengatakan bahwa banjir terjadi pada belasan titik yang tersebar di lima kecamatan.

"Laporan yang masuk untuk banjir hampir merata di lima kecamatan, ada kurang lebih 18 titik," katanya.

Ia menjelaskan, sebanyak 18 titik yang mengalami banjir pada saat hujan deras disertai angin kencang selama kurang lebih satu jam tersebut di antaranya terjadi di kawasan Jalan Borobudur, Jalan Letjen S Parman, Jalan A Yani, kawasan Sulfat yang berada di Kecamatan Blimbing.

Baca juga: BANJIR Bandang Terjang Desa Ciganjeng Pangandaran, TPT Jembatan Ambrol, Hewan Hanyut, Rumah Terendam

Baca juga: Seorang Nenek Meninggal Terseret Banjir di Rancaekek Bandung, Mayatnya Ditemukan di Area Proyek KCIC

Kemudian, lanjutnya, banjir juga dilaporkan terjadi di kawasan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, kemudian Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Bareng dan Jalan Galunggung yang ada di wilayah Kecamatan Klojen.

Banjir tersebut, lanjutnya, disebabkan akibat hujan dengan intensitas tinggi meskipun dalam waktu yang cukup singkat. Saat ini, air yang menggenang pada sejumlah wilayah tersebut dilaporkan sudah mulai surut.

"Banjir disebabkan hujan dengan intensitas yang tinggi. Saat ini sudah surut dan durasi hujan tidak lama," kata Alie Mulyanto.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved