Breaking News:

Persib Mania

Nasib Perjuangan Persib Untuk Sabet Gelar Juara Bakal Ditentukan di Pekan ke-32 BRI Liga 1

Persebaya Surabaya dan Madura United dalam pertandingan pekan ke-32 nanti diibaratkan akan menjadi kunci dari akhir petualangan antara Persib Bandung

Liga 1 Indonesia
Persib Bandung 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Lima tim di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini, mengalami nasib yang berbeda dalam hasil pertandingannya di pekan ke-31.

Dimana Bali United FC semakin kokoh di puncak klasemen, usai meraih kemenangan setelah mengandaskan perlawanan pesaing pemburu gelar juara lainnya, Arema FC (15/3/2022) dengan skor 2-1.

Hasil tersebut, membuat tim Bali United FC mengumpulkan 69 poin.

Kemenangan juga di raih oleh tim Persib Bandung yang berada di peringkat kedua klasemen, setelah menaklukkan Madura United (13/3/2022), dengan skor 3-2.

Sehingga capaian poinnya menjadi 66 poin.

Tim peringkat ketiga, Persebaya Surabaya meraih hasil imbang dengan skor 1-1, dalam laga terakhir, menghadapi Barito Putera (14/3/2022). Hasil tersebut membuat perolehan poinnya menjadi 59 poin

Persib
Persib (Liga Indonesia baru)

Tim peringkat empat, Bhayangkara FC, justru harus takluk dari tim yang berada di zona degradasi, Persipura Jayapura (16/3/2022), dengan skor 2-1. Hasil tersebut, capaian tim asuhan Paul Munster memiliki 59 poin.

Dan, tim peringkat kelima Arema FC harus menyerah dari Bali United dalam laga terakhirnya, dengan skor 2-3, sehingga capaian saat ini menjadi 58 poin.

Melihat jumlah sisa tiga pertandingan yang akan dimainkan oleh tim tersebut, maka hanya Bali United dan Persib Bandung yang memiliki peluang terbuka untuk meraih gelar juara BRI Liga 1 musim ini.

Apalagi selisih poin antara tim di peringkat ketiga, yaitu Persebaya Surabaya dengan Persib Bandung dan Bali United terbilang cukup sulit terkejar.

Sekalipun tim berjuluk Bajul Ijo mampu melakukan sapu bersih di tiga laga tersisa.

Meski demikian, Persebaya Surabaya dan Madura United dalam pertandingan pekan ke-32 nanti diibaratkan akan menjadi kunci dari akhir petualangan antara Persib Bandung dan Bali United dalam perjalanan perburuan gelar juara.

Sebab, Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya (19/3/2022). Sedangkan Bali United akan ditantang Madura United (21/3/2022).

Layak dinantikan apakah Persib Bandung mampu kembali mengusik kenyamanan Serdadu Tridatu.

Atau justru Bali United yang dapat memupus harapan Maung Bandung, dengan menggelar pesta juara dalam laga kontra Madura United. (Cipta Permana) 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved