Breaking News:

KEREN! Brand Lokal Bandung Bisa Berkolaborasi dengan Marvel, Luncurkan Produk Akhir Maret Ini

Pecinta Marvel pun tersebar di seluruh belahan dunia, dan kini Torch berhasil menarik perhatian Marvel untuk berkolaborasi dalam produknya.

Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Putri Puspita
Chief Executive Officer Torch, Ben Wirawan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Brand lokal Bandung semakin terus melejit berkembang di pasar internasional. Salah satunya yang membuat warga Kota Kembang ini bangga adalah Torch yang berkolaborasi dengan seri Marvel.

Marvel merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang dikenal dengan komiknya dan menghadirkan superhero.

Pecinta Marvel pun tersebar di seluruh belahan dunia, dan kini Torch berhasil menarik perhatian Marvel untuk berkolaborasi dalam produknya.

Baca juga: HEBAT! Grup Band Asal Majalengka LAIR Lakukan Tour Internasional, Dilepas Wakil Bupati Hari Ini

Chief Executive Officer Torch, Ben Wirawan mengatakan kolaborasi bersama Marvel ini menjadi sebuah capaian Torch di usia 7 tahun.

"Kami memberanikan diri untuk mengirimkan proposal, prosesnya 6 bulan dan ternyata saat ini Disney Company juga lagi mencari brand lokal," ujar Ben saat ditemui di Nara Park, Jalan Rancabentang, Rabu (16/3/2022).

Dari kolaborasi tersebut, Torch pun memilih IP (intelektual properti) dari seri Marvel karena Ben melihat market Torch saat ini pembelinya 70% adalah pria.

Untuk bisa lolos dan akhirnya terjalin kolaborasi, tentunya banyak proses yang harus dilakukan, seperti standar produksi dan keamanan mesin yang harus lolos sertifikasi.

"Produk yang akan segera rilis  25 Maret ini menjadi hasil kolaborasi desainer grafis Marvel dan desainer produk kami," ucapnya.

Meskipun banyak aturan yang cukup ketat, namun Ben melihat produk Bandung memiliki segi kualitas yang bagus sehingga tidak terlalu sulit ketika harus berkolaborasi dengan brand internasional.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved