Breaking News:

Persibmania

Umuh Muchtar Beri Pesan Serius buat Pemain Persib Bandung Jelang Hadapi Persebaya dan 2 Laga Lainnya

Perjuangan Persib Bandung di kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022, tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi. 

Editor: dedy herdiana
DOKUMENTASI SUPERBALL
Komisaris Persib Bandung, Umuh Muchtar 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Perjuangan Persib Bandung'> Persib Bandung di kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022, tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi. 

Adapun tiga pertandingan selanjutnya tersebut, yaitu menghadapi Persebaya Surabaya (19/3), Persik Kediri (23/3), dan Barito Putera yang jadwalnya masih belum ditentukan oleh pihak penyelenggara.

Saat ini, tim berjuluk Maung Bandung tersebut berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 66 poin, dari hasil 20 kali menang, enam kali seri, dan lima kali kalah.

Capaian tersebut berselisih tiga poin dengan Bali United FC yang berada di peringkat puncak, dengan 69 poin, dari hasil 21 kali menang, enam hasil imbang, dan empat kali kalah.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengingatkan timnya untuk tidak terlena dengan hasil manis sejauh ini.

Baca juga: Kemenangan Bali United atas Arema FC Jadi Sorotan, Bobotoh Persib di Kuningan Sebut Ada Main Sabun

Ia meminta Pangeran Biru harus tetap fokus dan maksimal menatap tiga laga sisa Liga 1 2021/2022.

Umuh menjelaskan, bahwa lawan yang akan dihadapi Persib di depan tak bisa disepelekan, terlebih, posisi klasemen sementara tak bisa menjadi jaminan Persib akan mudah menang. 

Komisaris PT. PBB yang juga manajer Persib, Umuh Muchtar jelaskan terkait acara perayaan HUT ke-89 Persib Bandung, di lapangan Soccer Republic, Jalan Surya Sumantri, Kota Bandung, Senin (14/3/2022).
Komisaris PT. PBB yang juga manajer Persib, Umuh Muchtar jelaskan terkait acara perayaan HUT ke-89 Persib Bandung, di lapangan Soccer Republic, Jalan Surya Sumantri, Kota Bandung, Senin (14/3/2022). (Tribunjabar.id/Cipta Permana)

Apalagi berdasarkan pada pengalaman, setiap tim yang menghadapi Persib, selalu tampil maksimal meskipun pada laga sebelumnya tidak bermain bagus. 

Karena itu, pemain harus tetap kerja keras dan melipatgandakan motivasinya menatap sisa laga yang ada.

"Jadi tetap harus fokus. Jangan terlena dengan hasil bagus sejauh ini. Ingat, lawan biasanya berlipat motivasinya. Jadi para pemain harus lebih kerja keras," ujarnya saat ditemui di kediamannya, Selasa (15/3/2022).

Baca juga: BEGINI Kata Bobotoh Majalengka Soal Penalti Bali United Kontra Arema dan Peluang Persib Juara Liga 1

Logo Persib Bandung
Logo Persib Bandung (Instagram/Istimewa)

Menurutnya, Persib pun harus mengambil pelajaran dari laga terakhirnya, saat melawan Madura United.

Dimana, Persib yang sudah unggul 3-0, nyaris disamakan oleh tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut, karena mampu mencetak dua gol dalam waktu singkat di penghujung laga, sehingga memaksa skor akhir menjadi 3-2, dan Persib gagal mencatatkan cleansheet.

"Itu kan kemarin bisa kita lihat pas lawan Madura, saya aja sampai khawatir, Bobotoh pun juga pasti merasakan yang sama, bagaimana bisa mereka bisa cetak dua gol hanya dengan waktu dua menit, pasti karena pemain merasa terlena sudah dapat skor besar, padahal dalam sepak bola itu, peluang sekecil apapun dapat terjadi gol," ucapnya

Ia berharap, di sisa laga berikutnya hal itu tidak lagi terjadi, karena kedepan bisa saja justru Persib yang akan mendapatkan getahnya.

Baca juga: Kejanggalan Bali United vs Arema FC Bagi Bobotoh Persib, Mulai Gol Bunuh Diri hingga Hadiah Penalti

Oleh karena itu, sepanjang pertandingan, para pemain harus benar-benar tetap fokus dan kerja keras hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan di bunyikan wasit.

"Saya selalu bilang ke anak-anak, fokus-fokus, kita belum menang sebelum wasit tiup peluit panjang tanda selesai pertandingan.

Selama itu, pemain harus terus berjuang sampai 90 menit bahkan sampai perpanjangan waktu, kita harus fokus, termasuk nanti lawan Persebaya, kita harus dua kali lipat fokusnya, dan dua kali lipat kerja kerasnya, kalau mau menang," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved