Breaking News:

Petani Tewas Digigit Ular di Saung Sawah, Damkar Kuningan Berhasil Tangkap Ular King Kobra di TKP

Petugas Damkar Kuningan berhasil menangkap ular king kobra di saung yang berada di area persawahan Desa Sukamulya, Kecamatan Garawangi.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Petugas Damkar Kuningan Berhasil Tangkap 4 anak ular king kobra 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Seorang petani di Kuningan, Jawa Barat diduga tewas akibat gigitan ular king kobra beberapa waktu lalu.

Petugas Damkar Kuningan berhasil menangkap ular king kobra di saung yang berada di area persawahan Desa Sukamulya, Kecamatan Garawangi.

Penangkapan itu menyusul dengan kejadian petani desa setempat yang meninggal dunia diduga akibat serangan hewan reptil berbisa tersebut.

Kepala UPT Damkar Kuningan, Khadafi mengatakan, untuk penangkapan ular king kobra ini ada sebanyak 4 ekor dengan memiliki ukuran panjang sekitar 15 centi meter.

Ilustrasi ular Kobra.
Ilustrasi ular Kobra. (Shutterstock via kompas.com)

"Iya, dari tindakan mitigasi di saung yang diketahui menjadi tempat petani meninggal ini, ternyata ada sarang ular dan kami berhasil menangkap 4 ekor anakan ular king kobra," kata Khadafi saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (16/3/2022).

Selain ular king kobra yang masih remaja, kata Khadafi mengklaim bahwa petugas juga berhasil menangkap anak tikus sawah.

"Iya, selain king kobra kami tangkap, ternyata ada anak tikus juga," ujarnya. 

Khadafi mengatakan, tindakan mitigasi ini merupakan permintaan Kepala Desa setempat beserta warga yang melapor sebelumnya.

"Ya karena ada laporan masuk dan bahwa di saung inilah ada petani meninggal akibat di gigit ular, kami bongkar dan guar tanah ini hingga berhasil menangkap king kobra anakan," ujarnya.

Baca juga: Ular Kobra 1,5 Meter dalam Sumur Bikin Mampet, Damkar Turun Tangan Evakuasi

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved