Breaking News:

MotoGP Mandalika

Marc Marquez dkk Konvoi ke Bundaran HI Jakarta Seusai Bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara

Pebalap internasional yang akan berlaga di ajang MotoGP akan melakukan konvoi seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara

Editor: Machmud Mubarok
MotoGP
Marc Marquez 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA -  Pebalap internasional yang akan berlaga di ajang MotoGP akan melakukan konvoi seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (16/3/2022) hari ini.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Presiden besok (hari ini red) akan beraudiensi dengan para pembalap MotoGP yang berlomba di Mandalika.

"Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami,” kata Heru,  Selasa (15/3/2022).

Baca juga: Hasil MotoGP Emilia Romagna: Bagnaia Crash, Fabio Quartararo Segel Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Baca juga: Live Streaming MotoGP Emilia Romagna Hari Ini Pukul 19.00 WIB, Tonton Gratis di HP

Setelah bertemu, Presiden melepas para pembalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI Jakarta.

“Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” kata Heru.

Memahami keinginan masyarakat yang ingin menyaksikan kedatangan para pembalap tersebut, Heru menjelaskan bahwa Sekretariat Presiden akan menyiarkan secara langsung acara tersebut melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

“Untuk acara besok, kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB,” kata Heru.

Suasana jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022). Marc Marquez, Joan Mir, juga Francesco Bagnaia bakal menjajal aspal jalan protokol ibukota dalam parade pembalap MotoGP, Rabu (15/3/2022). Para pembalap ini akan mengikuti parade pembalap MotoGP di Jakarta sebelum berlaga di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.
Suasana jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022). Marc Marquez, Joan Mir, juga Francesco Bagnaia bakal menjajal aspal jalan protokol ibukota dalam parade pembalap MotoGP, Rabu (15/3/2022). Para pembalap ini akan mengikuti parade pembalap MotoGP di Jakarta sebelum berlaga di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Pihak Dorna Sport menjelaskan bahwa kehadiran para pembalap MotoGP di Jakarta sebelum berlomba di Mandalika, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan MotoGP di Indonesia.

“Dan ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerjasama. Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok. Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden,” ucap Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta.

 Hingga kemarin, para kru dan pembalap MotoGP terus berdatangan melalui Bandara Internasional Lombok (BIL).Pada gelombang kedua kedatangan, para pembalap MotoGP dan kru tiba di Lombok pada Senin malam (14/3).

Kedatangan pada malam har ini merupakan sesi kedua dari sembilan sesi rencana kedatangan rombongan kru dan pembalap MotoGP ke Lombok.Mereka akan bertarung dalam seri kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, 18-20 Maret 2022.

Berdasarkan pantuan Tribunlombok.com, beberapa tim seperti Ducati, Suzuki serta Yamaha tiba dalam rombongan kedua ini. Berbeda dengan hari pertama, kali ini tidak ada penyambutan khusus atau pentas musik Gendang Beleq.

Para kru MotoGP yang tiba langsung masuk ke mobil menuju hotel di kawasan Mandalika.

Arief Haryanto, Humas Angkasa Pura I Bandara Lombok menyampaikan, seluruh kru dan pembalap tersebut datang dari Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved