Breaking News:

Persibmania

Umuh Muchtar Ucapkan Kata-kata Ini di Perayaan HUT ke-89 Persib Bandung, Singgung Rasa Syukur

Kegiatan Persib Bandung ulang tahun yang bertema 'Lapangan Untuk Berbagi' tersebut, di hadiri oleh para komisaris, direksi, mantan pemain, serta . . .

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Cipta Permana
Komisaris PT. PBB yang juga manajer Persib, Umuh Muchtar jelaskan terkait acara perayaan HUT ke-89 Persib Bandung, di lapangan Soccer Republic, Jalan Surya Sumantri, Kota Bandung, Senin (14/3/2022). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - PT. Persib Bandung'> Persib Bandung Bermartabat (PBB) gelar Persib Football Festival sebagai acara perayaan HUT ke-89 Persib Bandung'> Persib Bandung, di lapangan Soccer Republic, Jalan Surya Sumantri, Kota Bandung, Senin (14/3/2022).

Kegiatan Persib Bandung ulang tahun'> Persib Bandung ulang tahun yang bertema 'Lapangan Untuk Berbagi' tersebut, di hadiri oleh para komisaris, direksi, mantan pemain, serta 75 peserta yang berasal dari panti asuhan, rumah singgah anak jalanan, anak dengan disabilitas (SLB), dan komunitas anak, seperti Rumah Pelangi, Panti Asuhan Al Fien, SLB Cicendo dan SLB Welas Asih Majalengka.

Acara di awali oleh fun games, potong tumpeng HUT Persib ke-89, Wall of hopes, lalu penyerahan donasi kepada anak-anak peserta kegiatan, coaching clinic, dan ditutup dengan doa bersama.

Komisaris PT. PBB yang juga manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan, bahwa acara ini merupakan bentuk syukur, sekaligus menghormati jasa dari para tokoh pendiri dan pengurus, juga pemain Persib terdahulu. Karena tanpa jasa mereka, bukan hal yang mudah untuk bisa mempertahankan organisasi sampai usia 89 tahun.

"Jadi peringatan ini adalah bentuk syukur kami kepada Allah, atas capaian Persib sampai saat ini, dan juga tidak melupakan jasa dari para pendiri dan para penerus, yang saat ini kita masih diberikan kesehatan, keselamatan, dan saya juga masih di berikan umur untuk bisa bersama dan untuk Persib," ujarnya di sela kegiatan perayaan HUT ke-89 Persib.

Menurutnya, Persib bukan hanya sebuah tim sepakbola bola, tapi juga sudah mendarah daging dari generasi ke generasi. Bahkan, setiap ia berkunjung ke setiap daerah, selalu ada Persib yang dimana-mana, dan setiap anak-anak mengetahui dan mencintai Persib.

Dengan hal tersebut, Umuh pun mengaku, memiliki keyakinan bahwa sejak begitu lahir, setiap anak sudah didik tentang Persib, hingga cara mencintai Persib oleh orangtuanya.

" Persib dicintai bukan hanya se-Jawa Barat, karena seluruh Indonesia juga ada orang Jawa Barat, bahkan bukan hanya orang Jawa Barat saja, karena orang luar (Jabar) begitu masuk ke Jawa Barat juga pasti mencintai Persib. Nah inilah hebatnya Persib, bahkan di Asia, Persib menjadi tim paling populer, termasuk Bobotohnya," ucapnya.

Wak Haji Umuh sapaannya, pun menjelaskan, diikutsertakannya anak-anak berkebutuhan khusus, panti asuhan, dan lainnya sebagai bentuk manajemen ingin membagikan kebahagiaan kepada semua lapisan masyarakat, tanpa terkecuali.

Ia pun berharap, melalui acara sosial ini,  dapat memberikan keberkahan dan kebermanfaatan bagi semua pihak, untuk turut mendoakan agar Persib bisa menjadi juara musim ini. 

"Apalagi sisa laga Persib tinggal tiga pertandingan lagi dan masih di atas, ini kan sangat luar biasa, dan kemenangan kemarin menjadi hadiah untuk ulangtahun Persib sekarang (hari ini). Mudah-mudahan, tiga kali menang kita bisa juara, kalau Bali (United), minimal meraih satu kali kalah dan satu kali seri, maka peluang juara bukan hal yang tidak mungkin," ujar Umuh.

Umuh pun mengaku, pihaknya belum ingin membicarakan perihal reward, andai Persib Bandung'> Persib Bandung menjadi juara musim ini. Namun, ia memastikan bahwa pihaknya akan kembali mengundang seluruh tim dan manajemen, untuk menggelar syukuran di kediamannya di kawasan Tanjung Sari, Sumedang.

"Kita belum membahas sampai kesana (reward), tapi mungkin nanti, kita akan kembali berkumpul di Tanjung Sari, dengan jumlah yang lebih banyak, sebagai syukuran merayakan ulangtahun dan capaian Persib musim ini," katanya. (Cipta Permana).

Baca juga: HEBOH Bocah Pakai Jersey Persib Bandung Ditemukan di Lokasi Galian C Kuningan, Tak Tahu Alamat Rumah

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved