Breaking News:

Pilpres 2024

Ridwan Kamil Yang Siap Nyapres, di Munas AMPI Doakan Golkar Menang dan Airlangga Jadi Presiden

Ada hal unik yang dikatakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam sambutannya di acara pembukaan Munas IX Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI)

Editor: dedy herdiana
Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Ada hal unik yang dikatakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam sambutannya di acara pembukaan Munas IX Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Kota Bandung, Minggu (6/3/2022).

Ia mendoakan Partai Golkar menang dan Ketua Umum Partai Golkar juga Dewan Pembina AMPI Airlangga Hartarto menjadi Presiden.

"AMPI Jaya, Golkar Menang, Airlangga Presiden," katanya menyuarakan yel-yel yang sering diteriakkan oleh para peserta Munas, saat menutup sambutannya di Gedung Merdeka tersebut.

Baca juga: Aksi Bocah Penabuh Gendang Pukau Ridwan Kamil, Langsung Dihadiahi Sepeda

Saat diwawancarai, Ridwan Kamil mengatakan ungkapannya tersebut hanyalah doa kepada Partai Golkar yang tengah memperjuangkan Airlangga Hartarto menjadi presiden pada pemilu mendatang.

"Orang Jabar terkenal sopan santunya, someah hade ka semah. Tamunya ingin makan apa, kita sediakan, tamunya bercita-cita apa, kami doakan, itu saja," kata Ridwan Kamil.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan bagi dirinya untuk mendekati Partai Golkar menjelang Pilpres 2024, Ridwan Kamil mengatakan hal tersebut tengah ia usahakan sama seperti mendekati partai lainnya.

"Salah satu yang sedang diistikharahkan, nanti dikabari kalau sudah ada keputusan," katanya.

Saat ditanya pendapatnya mengenai AMPI Jawa Barat yang mengusulkan Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil menjadi pasangan di Pilpres 2024, ia mengatakan hal tersebut adalah pendapat yang sah-sah saja.

"Namanya aspirasi tidak bisa dihalangi karena pilihan politik kita demokrasi. Selama disampaikan dengan baik, tidak ada masalah. Biar masyarakat punya penilaian, punya atensi, dan saya kira ini contoh demokrasi yang sangat memadai yang penting jangan bertengkar," katanya.

Ridwan Kamil menegaskan jika AMPI sudah memutuskan untuk memilih lokasi acara munas di Gedung Merdeka maka diharapkan akan menghasilkan gagasan-gagasan besar setelah pelaksanaan munas tersebut.

"Kegiatan Munas XI Munas AMPI di Gedung Merdeka Bandung. Jadi kalau sudah berani memilih tempatnya di Gedung Merdeka harus berani melahirkan gagasan gagasan besar bukan hanya suaranya saja yang besar," katanya.

Selain itu, Ridwan Kamil juga menitipkan tiga tantangan disrupsi saat ini kepada seluruh anggota AMPI dan harus bisa dihadapi atau direspon.

"Kemudian tadi saya menitipkan ada tiga tantangan disrupsi yang harus direspon oleh AMPI. Karena pemuda AMPI suatu saat di 2024 sudah seumuran Pa Menteri Olahraga. Sehingga Insya Allah mereka jadi pemimpin besar dengan bekal kami sebagai orang tuanya," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved