Breaking News:

Liga 1 2021

Persib vs Persiraja, Waspada 7 Pemain Maung Bandung Rawan Absen Karena Akumulasi Kartu

Jika di laga kontra tim berjuluk Laskar Rencong, ketujuh pemain itu mendapatkan kembali kartu kuning, maka akan dipastikan absen

Liga 1 Indonesia
Persib Bandung 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Jelang kontra Persiraja Banda Aceh, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membuka opsi rotasi pemain dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar Bali, nanti malam.

Pasalnya, setelah menghadapi Persija Jakarta beberapa hari lalu, selain Beckham Putra Nugraha yang kini harus absen dalam laga malam ini akibat akumulasi kartu kuning.

Namun juga terdapat tujuh pemain Persib Bandung yang rawan absen karena hal serupa, yaitu gelandang bertahan, Marc Klok yang telah mengkoleksi sepuluh kartu kuning.

Kemudian, striker David da Silva yang telah mengantongi dua kartu kuning, selanjutnya gelandang sayap kanan, Frets Butuan (dua kartu kuning)  gelandang sayap kiri, Febri Hariyadi (dua kartu kuning), bek sayap kiri, Henhen Herdiana (dua kartu kuning), bek sayap kanan, Zalnando (dua kartu kuning) dan bek tengah, Victor Igbonefo (enam kartu kuning)

Jika di laga kontra tim berjuluk Laskar Rencong, ketujuh pemain itu mendapatkan kembali kartu kuning, maka akan dipastikan absen dalam laga berikutnya, dan menjadi sebuah kerugian bagi Persib, karena akan menghadapi tim peringkat tiga klasemen, Arema FC (9/3/2022).

Melihat potensi tersebut, kemungkinan empat pemain itu akan disimpan Robert Rene Alberts untuk menghindari sanksi tersebut. 

Potensi rotasi itu pun sempat diisyaratkan Robert Rene dalam sesi konferensi pers virtual pre-match, Jumat (4/3/2022).

Menurutnya, persiapan timnya bukan hanya untuk menghadapi laga Persiraja Banda Aceh besok saja, tapi juga beberapa pertandingan lainnya di depan. 

Hal itu, karena dirinya melihat koleksi kartu kuning yang kini telah didapat beberapa pemain Persib, membuat dirinya harus memperhitungkan segala kemungkinan jelang menghadapi pertandingan berikutnya.

"Meski begitu, bukan berarti kita akan melepas peluang (kemenangan) di pertandingan besok, tetapi kita juga harus memperhatikan mengenai pemain - pemain yang tentunya sangat rawan (absen) ketika kita akan menghadapi tim yang bisa dikatakan mengejar target yang sama, yaitu titel juara," ujarnya.

Persib
Persib (Tribunnews.com/Muhammad Nursina)

Apalagi lanjutnya, berkaca dari pertandingan menghadapi Persija Jakarta beberapa hari lalu, Persib mendapatkan enam kartu kuning di laga itu yang begitu mudah diberikan wasit.

Dari hal itu, tentu menjadi kekhawatiran baginya, bahwa kemungkinan di laga besok peristiwa serupa akan juga terjadi.

"Seperti yang kita tahu di laga menghadapi Persija kemarin, kita mendapatkan enam kartu kuning yang sepertinya begitu mudah kartu itu keluar. Kemudian kita coba evaluasi dan berbicara dengan semua pemain, dan yang bisa diambil kesimpulan, hanya ada satu kartu kuning yang layak diberikan. Tentunya hal itu menjadi sebuah catatan dan juga kekhawatiran bagi saya, karena jangan-jangan di pertandingan besok hal yang sama akan terjadi juga, sehingga membuat beberapa pemain kita harus absen di laga berikutnya," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved