Breaking News:

Gubernur Jabar Resmikan Pasar Pasalaran dan Pasar Kue Weru Cirebon, Anggaran Revitalisasi Rp 22,7 M

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meresmikan Pasar Pasalaran dan Pasar Kue, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon,

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meresmikan Pasar Pasalaran dan Pasar Kue, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jumat (4/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meresmikan Pasar Pasalaran dan Pasar Kue, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jumat (4/3/2022).

Dua pasar itu baru selesai direvitalisasi oleh Pemprov Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil bersama Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, juga tampak menandatangani prasasti peresmian Pasar Pasalaran dan Pasar Kue.

Baca juga: Tukang Bubur Kaget Didatangi 2 Gubernur, Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Makan Bubur Dagangannya

Selanjutnya keduanya didampingi sejumlah pejabat terlihat berkeliling Pasar Pasalaran untuk meninjau hasil revitalisasi dan menyapa sejumlah pedagang.

Seusai berkeliling Pasar Pasalaran, Ridwan Kamil beserta rombongan bergeser ke Pasar Kue yang jaraknya kira-kira 1 km untuk meninjau kondisi pasar tersebut.

"Ini sangat istimewa, karena saya biasanya hanya meresmikan satu pasar, tapi sekarang dua pasar sekaligus," ujar Ridwan Kamil saat ditemui usai kegiatan.

Ia mengatakan, hal tersebut menandakan betapa pentingnya revitalisasi pasar yang menjadi jantung sektor perekonomian di Jawa Barat.

Selain itu, pihaknya juga tidak sia-sia berangkat subuh dari Bandung untuk membawa kabar bahagia bagi masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Semoga peresmian dua pasar yang selesai direvitalisasi ini dapat meningkatkan sektor perekonomian yang sangat terdampak pandemi Covid-19," kata Ridwan Kamil.

Baca juga: Pastikan Bakal Percepat Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Bupati: Sesuai Instruksi Presiden

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Iendra Sofyan, menyampaikan, anggaran revitalisasi dua pasar itu mencapai Rp 22,7 miliar.

Di antaranya, anggaran senilai Rp 9,2 miliar untuk revitalisasi Pasar Pasalaran dan Rp 13,5 miliar untuk revitalisasi Pasar Kue Weru.

"Dua pasar ini termasuk 25 pasar di Jawa Barat yang direvitalisasi selama 2021, dan hingga kini ada 21 pasar yang telah selesai," ujar Iendra Sofyan.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved