Breaking News:

Ular King Cobra Tiba-tiba Keluar dari Kolong Ranjang, Penghuni Rumah Syok, Damkar Gerak Cepat

Seekor ular berbisa jenis king kobra dengan panjang dua meter lebih tiba-tiba keluar dari kolong ranjang.

Serambinews
Petugas BPBD Aceh Besar mengevakuasi ular kobra di rumah warga di Desa Ketapang, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Senin (28/2/2022) sore. 

TRIBUNCIEBON.COM- Seekor ular berbisa jenis king kobra dengan panjang dua meter lebih tiba-tiba keluar dari kolong ranjang.

Sontak, kemunculan ular king kobra tersebut membuat penghuni rumah syok dan terkejut serta langsung menghindar untuk menyelamatkan diri.

Kejadian mengerikan ini terjadi di rumah Zahri, warga Desa Ketapang, Kecamatan  Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Senin (28/2/2022) sekira pukul 17.30 WIB.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar melalui anggota Pusdalops PB Maswani mengatakan, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Lhoong menerima informasi yang disampaikan oleh warga tentang adanya seekor ular kobra yang panjangnya diperkirakan 2 meter dari rumah milik Zahri.

Ular king kobra tersebut pertama kali dilihat oleh anaknya yang sedang tidur di kamarnya.

Petugas BPBD Aceh Besar mengevakuasi ular kobra di rumah warga di Desa Ketapang, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Senin (28/2/2022) sore.
Petugas BPBD Aceh Besar mengevakuasi ular kobra di rumah warga di Desa Ketapang, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Senin (28/2/2022) sore. (Serambinews)

Pada saat anaknya sedang beranjak bangun tidur, tiba-tiba ular tersebut keluar dari bawah kolong tempat tidur.

Munculnya ular king kobra itu membuat anaknya terkejut dan langsung memberitahukan kepada ayahnya.

Kemudian, Zahri memberitahukan kepada warga untuk menghubungi petugas Pos Damkar BPBD Lhoong agar binatang berbisa itu segera dievakuasi.

 
Setelah menerima informasi tersebut, petugas piket yang dikomandoi oleh Haris yang sudah dikenal mempunyai kemampuan  menjinakkan binatang reptil berbahaya, meluncur ke lokasi.

Haris didampingi empat personel Damkar Pos Lhoong langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan.

Setiba di lokasi, petugas langsung mengamati posisi ular king kobra yang masih berada di bawah kolong tempat tidur.

Haris yang sudah piawai dalam melakukan penangkapan dan menjinakkan ular menggunakan stik ular, langsung dengan cekatan menangkap binatang berbisa itu.

Ular king kobra itu pun selesai dievakuasi, sekitar pukul 18.19 WIB.

Ular tersebut menurut informasi yang disampaikan oleh Haris ke Pusdalops BPBD Aceh Besar, akan dilepasliarkan kembali ke habitatnya

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved