Breaking News:

Di Anniversary 1 Tahun, PPI Wong Reang Gelar Baksos, Tergerak Untuk Berbagi di saat Pandemi Covid-19

Kasus Covid-19 yang kembali melonjak menggerakan para anggota organisasi Pusat Advokasi dan Pekerja Seni Indramayu (PAKSI) untuk kegiatan Baksos

Penulis: Handhika Rahman | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Kegiatan Baksos dalam Anniversary ke-1 PPI Wong Reang di salah satu RM di Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Minggu (27/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Kasus Covid-19 yang kembali melonjak menggerakan para anggota organisasi Pusat Advokasi dan Pekerja Seni Indramayu ( PAKSI) untuk menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos).

Melalui bidang ekonomi kratifnya, Paguyuban Pengemudi Indramayu (PPI) Wong Reang, para anggota patungan untuk memberikan sejumlah bantuan berupa sembako kepada warga fakir dan miskin.

Ketua PPI Wong Reang, Mustaman Hadi melalui Ketua Pelaksana, Rustono mengatakan, baksos ini sekaligus dalam memeriahkan hari ulang tahun atau anniversary PPI Wong Reang yang ke-1.

"Syukur alhamdulillah, walau dalam keadaan begini pandemi Covid-19, kita masih bisa berbagi kepada sesama, kita juga melestarikan kesenian khas Indramayu, dan lain-lain," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di salah satu RM di wilayah Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Minggu (27/2/2022).

Rustono menyampaikan, ada sebanyak 50 paket sembako yang dibagikan untuk fakir miskin.

Selain itu ada pula sumbangan yang diberikan bagi para anggota yang mengalami musibah.

Semua donasi tersebut berasal dari para anggota yang ingin berbagi kepada orang yang membutuhkan.

Sementara itu, Ketua Umum PAKSI, Sudarno menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan anggotanya yang tergabung dalam PPI Wong Reang tersebut.

Dengan digelarnya Baksos ini, diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang sekarang ini masih melanda Indonesia, khususnya Kabupaten Indramayu.

"Insya Allah, kita ingin baksos ini kedepannya bisa menjadi agenda rutin," ujar dia.

Kegiatan Baksos dalam Anniversary ke-1 PPI Wong Reang di salah satu RM di Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Minggu (27/2/2022).
Kegiatan Baksos dalam Anniversary ke-1 PPI Wong Reang di salah satu RM di Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Minggu (27/2/2022). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim. Ia menyambut baik kegiatan tersebut.

Lucky Hakim mengatakan, pemerintah sangat mendorong kegiatan yang dilakukan elemen-elemen masyarakat, khususnya dalam penanggulangan pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Dalam acara ini ada santunan, pemberian bantuan, dan lain-lain, saya tentunya senang bisa hadir di sini karena dalam paguyuban ini sekaligus bisa menyatukan masyarakat," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved