Breaking News:

Pilpres 2024

Ingin Nasibnya Berubah, Pemulung Kampung di Majalengka Dukung Cak Imin Jadi Presiden 2024

emi nasibnya berubah lebih baik, para pemulung kampung di Kabupaten Majalengka meminta Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Para pemulung di Kabupaten Majalengka ingin Cak Imin jadi Presiden di Pilpres 2024 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Demi nasibnya berubah lebih baik, para pemulung kampung di Kabupaten Majalengka meminta Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi presiden di 2024 nanti.

Hal itu mencuat setelah puluhan pemulung itu mendeklarasikan dukungannya terhadap Cak Imin di Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Sabtu (26/2/2022).

"Kami pemulung kampung siap mendukung calon presiden Muhaimin Iskandar menjadi Presiden Republik Indonesia," ujar Koordinator Pemulung Kampung Ciborelang Jatiwangi Majalengka, Yayat Supriyatna, Sabtu (26/2/2022).

Baca juga: Gus Muhaimin Usul Pemilu 2024 Ditunda: Begini Reaksi Partai-partai hingga Tanggapan Anggota DPR

Menurutnya, dukungan itu bukan tanpa sebab.

Wakil Ketua DPR RI itu dianggap paling mengerti kondisi masyarakat miskin, khususnya para pemulung kampung.

Cak Imin, begitu sapaan akrab Muhaimin Iskandar, dianggap punya track record yang bersih dan kerap mendukung masyarakat bawah di setiap kebijakan yang dikeluarkannya baik di tataran pemerintahan, legislatif, maupun kebijakan partai.

"Kami ini rakyat kecil, melihat segala sesuatunya dari hati nurani kami. Hati kami merasa bahwa beliau adalah orang yang  tepat untuk menjadi presiden Indonesia mendatang," ucapnya.

Baca juga: Emak-emak di Majalengka Dukung Gus Muhaimin untuk Maju Jadi Calon Presiden di Pilpres 2024

Para pemulung pun menegaskan, siap mendukung Cak Imin bila nantinya benar-benar dapat tiket sebagai capres/cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Terakhir mereka berpesan kepada Cak Imin untuk datang lagi ke Majalengka.

Mereka berharap bisa bertemu dengan Cak Imin lantaran ingin mengeluhkan beban berat kehidupan khususnya pasca terjadinya pandemi Covid-19.

"Tentunya kami menuntut pemerintahan baru yang dipegang Cak Imin nanti bisa memberikan perubahan nasib kepada para pemulung."

"Selain itu, mereka juga berharap banyak program yang diberikan kepada para pemulung untuk meningkatkan kesejahteraan," jelas dia.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved