Breaking News:

Tetap Bertahan, Ini Rahasia Bisnis Busana Ivan Gunawan 'Kebal' Pandemi Covid-19

Bisnis busana milik desainer kondang, Ivan Gunawan ternyata tidak terlalu terdampak pandemi Covid-19

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Ivan Gunawan saat menggelar Fashion Show di Villa Trinity, Gedong Putih, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (23/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG BARAT - Bisnis busana milik desainer kondang, Ivan Gunawan ternyata tidak terlalu terdampak pandemi Covid-19 karena hingga saat ini dia berani menghadapi cobaan tersebut.

Pria yang akrab disapa Igun itu, sebelumnya sempat berfikir bahwa bisnisnya akan turut terdampak seperti usaha yang digeluti oleh orang lain saat adanya pandemi Covid-19 tersebut.

"Pas tahu ada pandemi itu saya sudah berpikir kalau usaha saya akan tutup. Tapi ternyata ya Alhamdulillah, brand Mandjha dan Prive punya saya ada peningkatan omset," ujar Ivan Gunawan seusai Fashion Show, di Villa Trinity, Gedong Putih, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (23/2/2022).

Ivan Gunawan saat menggelar Fashion Show di Villa Trinity, Gedong Putih, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (23/2/2022).
Ivan Gunawan saat menggelar Fashion Show di Villa Trinity, Gedong Putih, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (23/2/2022). (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

Adaptasi yang harus segera juga dilakukan pelaku usaha lain supaya tidak terdampak pandemi, kebanyakan menjamah dunia bisnis online.

Termasuk Ivan Gunawan yang kini mulai menerima Pre Order melalui website dan online store.

"Dengan kondisi itu tentu kita harus lebih semangat bikin produk baru. Selain itu, kita juga harus belajar bisnis online karena kita enggak bisa mengharapkan orang datang ke store kita terus dengan kondisi ini (pandemi)," katanya.

Disaat pandemi Covid-19 seperti ini, Ivan memutuskan untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 selama dua tahun, sehingga bisnisnya hingga saat ini masih tetap bertahan.

"Sebagai pebisnis dan desainer harus berani hidup berdampingan dengan Covid-19, saya enggak mau kalah dengan Covid-19," ucap Ivan.

Dengan cara seperti itu, Ivan mampu untuk meluncurkan puluhan koleksi busana terbaru hasil rancangannya, bahkan sebelum dipamerkan, busana itu sudah banyak yang memesan.

Pada tahun ini saja, Ivan mampu meluncurkan 30 koleksi busana Mandjha Hijab, 15 Koleksi Khalif, 30 koleksi Ivan Gunawan Prive, dan 15 koleksi Prive Menswear yang dipamerkan melalui fashion show.

"Mandjha Hijab juga mengeluarkan koleksi terbarun pashmina motif instan dari bahan chiffon yang mudah digunakan. Pasmina motif instan ini membuat pengunanya terlihat elegan dan berkelas," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved