Breaking News:

Warga di Indramayu Rela Antre dari Pagi Demi BST Program Sembako

Total ada sebanyak 116.058 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat Bantuan Sembako Tunai (BST) Program Sembako

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Warga saat menerima Bantuan Sembako Tunai (BST) Program Sembako Tahap 1 di Tahun 2022 di Kantor Pos Indramayu, Selasa (22/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Bantuan Sosial (Bansos) kembali disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) kepada masyarakat di Kabupaten Indramayu melalui PT Pos Indonesia, Selasa (22/2/2022).

Total ada sebanyak 116.058 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat Bantuan Sembako Tunai ( BST) Program Sembako Tahap 1 di Tahun 2022 dalam bentuk uang tunai itu di Kabupaten Indramayu.

Ketua Satgas Bantuan Covid-19 Kantor Pos Indramayu, Aris Ristiadi mengatakan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, pihaknya membuat jadwal pengambilan bantuan agar tidak terjadi kerumunan.

Baca juga: Kabar Baik, Warga Indramayu Kembali Dapat Bansos BST Program Sembako, Segini Jumlahnya

Baca juga: Dua Pria Duel di Pinggir Jalan Sambil Bawa Senjata Tajam di Tangerang Viral, Ini Penyebabnya

"Kita menjadwal sampai ke tingkat RT/RW, kita atur pada jam 8-9 siapa dan seterusnya," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Aris Ristiadi menyampaikan, walau sudah diatur, tidak sedikit masyarakat yang datang tidak sesuai jadwal yang sudah di atur.

Beberapa bahkan ada yang sudah datang sejak pukul 08.00 WIB, padahal warga itu dijadwalkan datang pada pukul 11.00 WIB.

Warga saat menerima Bantuan Sembako Tunai (BST) Program Sembako Tahap 1 di Tahun 2022 di Kantor Pos Indramayu, Selasa (22/2/2022).
Warga saat menerima Bantuan Sembako Tunai (BST) Program Sembako Tahap 1 di Tahun 2022 di Kantor Pos Indramayu, Selasa (22/2/2022). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Menurut pengakuan mereka, warga tersebut sengaja datang karena khawatir tidak kebagian.

Pihak PT Pos Indonesia pun sudah mengedukasi kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir, lanjut Aris Ristiadi semua warga yang terdata akan kebagian bantuan semuanya.

"Saya hampiri warga yang datang lebih awal itu, ibu ini masih 3 jam lagi, ibu kan jadwalnya jam 11, sebaiknya pulang saja dulu dan jangan berkerumun di sini," ujar dia.

Dalam penyaluran bantuan ini bakal dilakukan untuk tiga bulan sekaligus, yaitu Januari, Februari, dan Maret.

KPM bakal menerima bansos dalam bentuk uang tunai sejumlah Rp 200 ribu per bulan, atau dengan kata lain, karena dibayarkan sekaligus 3 bulan maka mereka mendapat bantuan senilai Rp 600 ribu.

Sesuai jadwal, penyaluran bantuan diharapkan bisa selesai selama 1 pekan.

"Kita jadwalkan sampai Minggu, nanti di hari Senin itu khusus KPM yang pada jadwal hari semestinya ia datang tapi berhalangan hadiri," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved