Breaking News:

Pemuda Muhammadiyah Majalengka Siap Kawal Pesta Demokrasi Serentak Pilpres 2024

Ketua Pemuda Majalengka terpilih, Defri Ardiansyah mengatakan, pihaknya optimis mampu mengawal pesta demokrasi lima tahunan.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Majalengka periode 2021-2024, Selasa (22/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Salah satu organisasi otonom di bawah Muhammadiyah, yakni Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Majalengka siap mengawal pesta demokrasi serentak di 2024 mendatang.

Hal itu mencuat dalam gelaran pengukuhan pelantikan PDPM Kabupaten Majalengka periode 2021-2024 di Gedung KNPI Majalengka, Selasa (22/2/2022).

Ketua Pemuda Majalengka terpilih, Defri Ardiansyah mengatakan, pihaknya optimis mampu mengawal pesta demokrasi lima tahunan, khususnya pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Majalengka periode 2021-2024, Selasa (22/2/2022).
Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Majalengka periode 2021-2024, Selasa (22/2/2022). (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

"Kami memiliki komitmen untuk mengawal dan memastikan proses pemilu tahun 2024, khususnya Pilkada mendatang berjalan sesuai harapan bersama," ujar Defri Ardiansyah, Selasa (22/2/2022).

Dia mengungkapkan, dengan adanya kader Muhammadiyah yang berjuang di kegiatan penyelenggaraan pemilu, membuat dirinya yakin pesta demokrasi tersebut sukses digelar.

Apalagi, kader yang dimaksud berkecimpung di KPUD dan Bawaslu Di Kabupaten Majalengka.

Selain itu, tugas keummatan yang tengah dilakukan oleh kader Muhammadiyah itu, diharapkan mampu menjadi modal besar bagi Pemuda Muhammadiyah dalam berdakwah di wilayah kebangsaan.

"Ada empat kader terbaik kita yang saat ini di wilayah Kebangsaan, dua orang di KPUD dan dua orang lagi di Bawaslu Majalengka."

"Ini bagi kami menjadi semangat kuat dalam mewujudkan pesta demokrasi berjalan lancar," ucapnya.

Baca juga: Gus Muhaimin dapat Dukungan dari Komunitas Anak Muda Garut untuk Maju di Pilpres 2024, Ini Katanya

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved