Breaking News:

Malam Jumat Kliwon, Ternyata Bupati Kuningan Bareng PKL Kompak Lakukan Ini di Food Court Taman Kota

Belum lama diresmikan kawasan kuliner di Taman Kota Kuningan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati Kuningan H Acep Purnama bareng Pedagang Kaki Lima (PKL) kompak menggelar syukuran di Food Court Taman Kota pada malam Jumat Kliwon, Kamis (17/2/2022) malam. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Belum lama diresmikan kawasan kuliner di Taman Kota Kuningan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Bupati Kuningan H Acep Purnama bareng Pedagang Kaki Lima ( PKL) kompak kumpul bareng di Food Court Taman Kota pada malam Jumat Kliwon.

Mereka dengan tetep memberlakukan protokol kesehatan, menggelar syukuran dengan membaca Surat Yasin dan doa bersama.

"Pelaksanaan kegiatan ini sebagai rasa syukur atas banyak kenikmatan yang kita terima. Terlebih dengan Kuningan yang memiliki fasilitas umum terbuka seperti di Food Taman Kota ini," ungkap Bupati Acep mengawali acara tadi, Kamis (17/2/2022) malam.

Baca juga: Kades Termuda di Kuningan Pimpin Perburuan Babi Hutan yang Merusak Lahan Pertanian, 11 Ekor Ditembak

Terpantau dalam kegiatan tadi, Acep mengapresiasi terhadap program instrumen pemerintah dalam menjalankan pemulihan ekonomi di lingkungan masyarakat sekitar.

"Ya dengan penempatan baru para pedagang juga harus tetap memperhatikan kebersihan dan kenyamanan. Sehingga tidak menutup kemungkinan juga sebagai daya tarik bagi pengunjung," ujarnya.

Di samping itu, kata Acep, para pedagang juga sepatutnya bersyukur dan berterima kasih kepada Baznas yang telah memberikan pendampingan atau penyertaan modal.

"Terima kasih bisa dirasakan langsung para pedagang disini. Terutama kepada Baznas dengan penyediaan modal melalui tempat usaha. Tuh bisa dilihat ibu bapak, gerobaknya bagus dan terbuat dari aluminium. Jadi tolong jaga kebersihan ya," ujarnya.

Baca juga: Kelangkaan Minyak Goreng di Kuningan, Bupati Acep Tinjau Gudang Agen, Ini Janjinya

Kemudian selain itu, kata Acep mengaku dengan banyak pembangunan di Kuningan, kawasan kuliner taman kota Kuningan ini akan menjadi titik kunjungan pelancong dari berbagai daerah.

Hal ini juga jelas didukung dengan fasilitas dan akses jalan lingkar timur Kuningan. "Dengan permudah akses dan sudah bisa digunakannya jalan lingkar timur ini, semoga kawasan taman kota bisa menjadi incaran pengunjung," ujarnya.

Teramati di lokasi hajat syukur dan doa bersama itu hadir Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, Sekda Kuningan H Dian Rahmat Yanuar dan Kepala Dinas Koperindag Uu Kusmana dan Ketua BazNas Kuningan H Yayan Sopyan. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved