Breaking News:

Sosok Sesepuhnya Dihina di Medsos, Massa Paguron Sapujagat Berkumpul: Lamun Aing Diusik, Siap Perang

Ratusan massa perguruan silat Paguron Sapujagat, Kabupaten Sukabumi, marah bersar setelah sosok sesepuhnya dihina di media sosial Facebook

Editor: dedy herdiana
Dok. Paguron Sapujagat
Keluarga besar Paguron Sapujagat saat menyatakan sikap usai pengajian rutinan, Selasa (15/2/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Ratusan massa perguruan silat Paguron Sapujagat, Kabupaten Sukabumi, marah bersar setelah sosok sesepuhnya dihina di media sosial Facebook, Selasa (15/2/2022).

Tokoh sesepuh Sapujagat, Almarhum KH Anwarullah, disebut oleh akun Facebook, Agis Tato, sebagai tukang debus yang disandingkan tokoh ormas Pemuda Pancasila..

"Tah ieu tukang Debus jeng tukang parkir sambil emot ketawa, (Ini tukang Debus dan Ini tukang Parkir)," tulis status akun FB Agis Tato.

Tidak hanya itu, yang paling membuat paguron Sapujagat meradang, akun itu menyebut KH. Anwarullah dengan kata yang tidak sepantasnya. 

Akun FB Agis Tato juga membagikan staus tersebut dengan tulisan "Tai lah" yang ditujukan kepada kedua tokoh yakni KH. Anwarullah dan tokoh ormas PP.

Baca juga: Posting Foto dan Menghina Ulama Besar Sukabumi di Medsos, Seorang Pria Diamankan Polisi

Pengurus dan keluarga sesepuh serta simpatisan Sapujagat pun langusung berkumpul di sekretariat pusat yang berlokasi di Cisero, Desa Pasirhalang, Kabupaten Sukabumi, Selasa (15/2/2022) malam seusai melaksanakan pengajian rutin.

Mereka menyatakan sikap, bahwa pihaknya tidak pernah mengganggu dan mengusik orang lain dan siap berdamai dengan siapa pun.

"Aing Sapujagat, tara ngusik lamun teu diusik. Sapujagat siap damai jeng saha wae. Tapi lamun aing di usik siap perang jeng saha wae. (Sapujagat tidak pernah ngusik siapa pun dan siap berdamai. Tapi kalau sudah di usik kami siap berperang," tegas Ustad Peci Merah atau akrab di sapa Ust. Yudi Pratama.

Baca juga: Viral di Medsos, Video 16 Detik Aksi Geng Motor di Indramayu Sambil Acungkan Celurit Panjang

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved