Breaking News:

Doddy Sudrajat Dinilai Tak Manusiawi karena Memindahkan Makam Vanessa Angel Saat Aksi Penolakan

Aksi demo itu digelar puluhan di makam Vanessa Angel pada hari 100 harian kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di TPU Taman Islam Malaka

Editor: Mumu Mujahidin
youtube Nit Not
Aksi demo tolak pemindahan makam Vanessa Angel, Sabtu (12/2/2022) 

TRIBUNCIREBON.COM - Niat Doddy Sudrajat memindahkan makam anaknya Vanessa Angel berbuntut aksi demo penolakan.

Aksi demo itu digelar puluhan di makam Vanessa Angel pada hari 100 harian kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di TPU Taman Islam Malaka, Jakarta, Sabtu (12/2/2022).

Rencana Doddy Sudrajat memindakan makam anaknya semakin menuai kontroversi di kalangan masyarakat.

Kali ini kelompok yang menamakan diri mereka Barisan Ksatria Nusantara (BKN) DKI Jakarta melakukan aksi damai.

Aksi demo tersebut disinyalir sebagai bentuk protes menolak keras rencana pemindahan makam Vanessa Angel.

Suasana pemakaman selebritis Vanessa Adzania atau lebih dikenal Vanessa Angel dan Febri Andriansyah di TPU Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021). Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah dimakamkan secara berdampingan dalam satu liang lahat,
Suasana pemakaman selebritis Vanessa Adzania atau lebih dikenal Vanessa Angel dan Febri Andriansyah di TPU Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021). Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah dimakamkan secara berdampingan dalam satu liang lahat, (Tribunnews/JEPRIMA)

Dikutip dari Tribunnews, Aksi demo yang digelar oleh Barisan Ksatria Nusantara (BKN) berjumlah 30 massa pada pukul 11.39 di Jalan Swadarma Raya, Srengseng, Jakarta Bara

Beberapa atribut dipersiapkan para demonstran dengan membuat beragam tulisan di banner yang menyinggung Doddy Sudrajat atas rencananya yang dinilai sangat manusiawi.

"Kami Menolak!!! Pembengkakan makam," tulis banner pendemo.

"Pemindahan makam adalah salah satu perbuatan yang tidak manusiawi," tulis lainnya.

Menurut Ahmad Qais selaku koordinator aksi demo menyampaikan alasan dilakukannya demo tersebut lantaran berita yang beredar ini bukan hanya menjadi masalah pribadi tetapi telah meresahkan publik.

Baca juga: Doddy Sudrajat Ngotot Pindahkan Makam Vanessa Angel, Ini Hukumnya Kata Ustaz Solmed

"Menurut kami semua, pembongkaran makam ini sudah bukan masalah pribadi, tapi sudah jadi konsumsi publik karena sempat viral. Maka dari itu, kami menolak rencana pembongkaran makam yang akan dilakukan saudara Doddy Sudrajat" ungkap Ahmad Qois.

Lebih jauh, Ahmad Qais mengatakan jika rencana Doddy Sudrajat ini sudah sangat berlebihan bahkan disebut telah menyimpang dari ajaran agama karena dinilai telah mengganggu ruh mendiang.

"Ketika berbicara pembongkaran makam, itu sudah berkaitan dengan jasad yang ada di dalamnya. Dari sudut pandang agama, jasad orang yang sudah meninggal harus benar-benar kita jaga. Bahkan saat memandikan saja, kita harus pelan-pelan. Apalagi ketika sudah masuk liang kubur, terus tiba-tiba mau dipindah lagi, itu sangat menyakiti," ucap Ahmad Qais.

Bahkan rencana pemindahan makam tersebut tidak dapat dibenarkan karena tidak memiliki unsur penting yang diharuskan untuk pembongkaran

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved