Breaking News:

Tol Parabon Akan Hubungkan Patimban, Indramayu, dan Cirebon, Ridwan Kamil: Perkuat Investasi Jabar

pembangunan Tol Parabon tersebut untuk memperkuat koneksi antarwilayah di kawasan segitiga rebana.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, bersama Ibu Cinta saat meninjau Alun-Alun Sangkala Buana, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jumat (4/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mewacanakan pembangunan jalan tol yang menghubungkan Pelabuhan Patimban, Indramayu, dan Cirebon (Parabon).

Menurut dia, pembangunan Tol Parabon tersebut untuk memperkuat koneksi antarwilayah di kawasan segitiga rebana.

"Saat ini, konsep tol tersebut sedang dipersiapkan," kata Ridwan Kamil saat ditemui usai peresmian Alun-Alun Sangkala Buana, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jumat (4/2/2022).

Ia mengatakan, jika pembangunannya telah terwujud maka Tol Parabon menjadi ruas jalan tol ke-10 di wilayah Jawa Barat.

Baca juga: Resmikan Alun-alun Sangkala Buana Cirebon, Ridwan Kamil: Menepati Janji kepada Sultan Sepuh XIV

Pasalnya, saat ini di Jawa Barat terdapat sembilan ruas jalan tol yang telah beroperasi maupun masih dalam tahap pembangunan.

Misalnya, Tol Cisumdawu yang masih dikebut progresnya dan telah dibuka untuk umum di seksi 1, hingga Tol Cigatas yang baru groundbreaking belum lama ini.

"Keberadaan jalan tol tersebut untuk mendorong ekonomi Jawa Barat juara, karena kekuatannya luar biasa," ujar Ridwan Kamil.

Ia menyampaikan, keberadaan ruas jalan tol itu pun menjadi salah satu faktor investasi di Jawa Barat selalu menduduki peringkat satu dalam skala nasional.

Sebab, infrastruktur di wilayah Jawa Barat setiap tahunnya dinilai semakin baik sehingga para investor semakin yakin untuk menginvestikan dananya.

Pihaknya juga meyakini kesiapan insfrastruktur dapat memperkuat kepercayaan para investor terhadap sektor perekonomian di Jawa Barat.

"Termasuk kereta cepat yang rencananya tahun depan diresmikan, itu juga untuk memperkuat perekonomian Jawa Barat," kata Ridwan Kamil.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved