Breaking News:

Ini Reaksi Camat kepada Tawinah, Ibu ODGJ di Indramayu yang Viral Rawat 2 Anaknya dengan Penuh Cinta

Kondisi Tawinah (42) Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang rawat kedua buah hatinya dengan penuh kasih sayang kini mendapat perhatian dari pemerintah

Penulis: Handhika Rahman | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
LPAI Indramayu saat mengunjungi Tawinah (42), ODGJ yang rawat 2 anak di rumah gubug di Desa Rajasinga, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Senin (31/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Kondisi Tawinah (42), Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ) yang rawat kedua buah hatinya dengan penuh kasih sayang kini mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah.

ODGJ warga Desa Rajasinga, Ke camatan Terisi, Kabupaten Indramayu tersebut bakal mendapat pelayanan kesehatan untuk kesembuhan dirinya.

Selain itu, kedua anak Tawinah, yakni Dani Ahmad (10) dan Putra Bumi (3) akan diselamatkan dengan dibawa ke Balai Rehabilitasi Anak Kemensos RI di Pagaden Subang.

Di sana, mereka bisa mengenyam pendidikan dan lain sebagainya seperti anak-anak pada umumnya.

Camat Terisi, Endhy Yohendi mengatakan, setelah kisah Tawinah ramai diperbincangkan masyarakat, pihaknya langsung mendatangi kediaman ODGJ tersebut.

"Kami menyepakati akan merujuk kondisi kejiwaan Tawinah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu untuk memperoleh layanan medis dan kejiwaan dirinya," ujar dia berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Tribuncirebon.com Kamis (3/2/2022).

Baca juga: Jadi Sedih, Ibu ODGJ di Indramayu Ini Rawat Kedua Anaknya yang Masih Kecil dengan Penuh Kasih Sayang

Endhy Yohendi menyampaikan, dibawanya Tawinah dan kedua anaknya itu pun sudah mendapat izin dari keluarga ODGJ tersebut.

Pada kesempatan itu, pemerintah Ke camatan Terisi juga memberikan bantuan berupa paket sembako untuk Tawinah.

"Tim berhasil bertemu langsung dengan yang bersangkutan, kedua anaknya, orang tuanya, saudaranya dengan membawa sembako dan roti ke kediamannya," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, kisah Tawinah (42), Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ) asal Kabupaten Indramayu ini membuat haru setiap orang yang melihatnya.

Walau mengalami gangguan mental, rupanya naluri keibuan dari Tawinah, warga Desa Rajasinga, Ke camatan Terisi, Kabupaten Indramayu ini tidak sampai hilang.

Layaknya seorang ibu normal pada umumnya, dengan penuh kasih sayang ia mengasuh kedua anaknya, bahkan kedua anaknya tersebut sering ia ajak kemana pun ia pergi. 

Satu anak oleh Tawinah digendong dan satu anak lagi berjalan di sampingnya sembari ia genggam tangannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved