Breaking News:

Siap-siap Pekan Depan, TPID Kota Cirebon Gelar Operasi Pasar Murah Awal Tahun

Sekda Kota Cirebon,mengatakan, Operasi Pasar Murah yang rencananya dibuka pada pekan depan tersebut sengaja dilaksanakan di awal tahun ini.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
Tribunjabar.id/Muhamad Syarif Abdussalam
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat menggelar operasi pasar murah minyak goreng di Pasar Sehat Cileunyi, Kabupaten Bandung,  Senin (10/1) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon berencana menggelar operasi pasar murah (OPM).

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengatakan, OPM yang rencananya dibuka pada pekan depan tersebut sengaja dilaksanakan di awal tahun ini.

Menurut dia, berdasarkan hasil rapat TPID Kota Cirebon pasar murah yang menyediakan bahan kebutuhan pokok itu berlangsung pada 18 - 20 Januari 2022.

"Saat ini, kami sedang menyiapkannya secara matang sehingga dapat terlaksana pada pekan depan," kata Agus Mulyadi saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (15/1/2022).

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat menggelar operasi pasar murah minyak goreng di Pasar Sehat Cileunyi, Kabupaten Bandung,  Senin (10/1)
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat menggelar operasi pasar murah minyak goreng di Pasar Sehat Cileunyi, Kabupaten Bandung,  Senin (10/1) (Tribunjabar.id/Muhamad Syarif Abdussalam)

Ia mengatakan, dari rencana awal yang telah disepakati OPM tersebut digelar di Pasar Pagi, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, mulai pukul 08.00 WIB.

Adapun komoditas yang disediakan di pasar murah TPID Kota Cirebon ialah minyak goreng, gula, tepung terigu, beras, dan lainnya.

Pihaknya memastikan seluruh komiditas pokok yang dijual di pasar murah tersebut juga di bawah harga eceran tertinggi (HET) di pasaran.

"Di pasar murah disiapkan 25 ribu liter dan setiap orang dibatasi maksimal hanya dapat membeli dua liter," ujar Agus Mulyadi.

Agus menyampaikan, minyak goreng itu pun dijual seharga Rp 14 ribu perliter, dan gula Rp 11500 perkilogram. Gula yang disiapkan di pasar murah mencapai 1,4 ton.

Diharapkan, OPM tersebut dapat mengendalikan harga bahan pokok di pasaran sehingga dapat terjangkau oleh masyarakat Kota Udang.

"Pasar murah ini harus digelar, kare a kami khawatir harga-harga komoditas pokok di pasaran akan naik," kata Agus Mulyadi.

Baca juga: Menjelang Lebaran, DKPP Jabar Gelar Operasi Pasar Pangan Murah di Majalengka

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved