Breaking News:

Usai Kegiatan Mapala di Gunung Telomoyo, Mahasiswa IAIN Salatiga Ini Meninggal Dunia

Sepulang dari kegiatan di Gunung Telomoyo, pada 13 Januari 2022 rombongan beristirahat di SPPQT Kalibening Kecamatan Tingkir Kota Salatiga karena akan

Editor: Machmud Mubarok
Polsek Tingkir
Faizin, ayah dari Asif I Ahany,menandatangani surat pernyataan penolakan dilakukan autopsi. Asif merupakan mahasiswa IAIN Salatiga yang meninggal setelah mengikuti kegiatan mapala di Gunung Telomoyo. 

TRIBUNCIREBON.COM, SALATIGA - Seorang mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga meninggal dunia usai mengikuti kegiatan mahasiswa pencinta alam di Gunung Telomoyo.

Kasi Humas Polres Salatiga AKP Hari Slamet Trianto mengatakan, korban bernama Asif I Ahany (19) warga Dusun Gamolan Desa Segiri Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang.

"Korban bersama teman-teman mahasiswa pencinta alam IAIN Salatiga berjumlah 18 orang melaksanakan kegiatan di Gunung Telomoyo pada 7 sampai 12 Januari 2022," jelasnya saat dihubungi, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: TERUNGKAP, Identitas Pria Penendang Sesajen di Gunung Semeru, Ternyata Berasal dari Daerah Ini

Baca juga: UPDATE 7 Hari Erupsi Gunung Semeru, Tim Gabungan Mencatat 45 Korban Jiwa dan 9 Orang Hilang

Sepulang dari kegiatan di Gunung Telomoyo, pada 13 Januari 2022 rombongan beristirahat di SPPQT Kalibening Kecamatan Tingkir Kota Salatiga karena akan ada acara seminar.

"Namun diketahui kondisi korban melemah dan tidak mau makan. Saat dibuatkan bubur dan dimakan malah muntah hingga dibawa ke RST. dr Asmir oleh teman-temannya sekira pukul 22.00 WIB," kata Hari.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan dan tindakan medis, korban dinyatakan meninggal dunia diduga karena mengalami kelelahan dan lemah jantung.

"Tidak diketemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," terangnya.

Dikatakan Hari, setelah mengetahui kejadian tersebut petugas langsung menghubungi pihak keluarga korban. "Dari keluarga menyampaikan tidak perlu dilakukan otopsi dan menerima adanya kejadian ini," paparnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mahasiswi IAIN Salatiga Meninggal Usai Kegiatan Mapala di Gunung Telomoyo", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2022/01/14/145841578/mahasiswi-iain-salatiga-meninggal-usai-kegiatan-mapala-di-gunung-telomoyo.
Penulis : Kontributor Ungaran, Dian Ade Permana
Editor : Ardi Priyatno Utomo


Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved