Breaking News:

Persib Mania

Persib Terjungkal dari Puncak Klasemen, Robert Alberts Sebut Maung Bandung Tak Layak Kalah

Dilihat dari permainan sepanjang pertandingan, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai timnya tidak layak kalah. 

Tribunnews/Muhammad Nursina
Pemain Persib Bandung Bruno Cantanhede mencoba menembus kepungan rapat pemain Bali United pada laga lanjutan Liga 1 2021 di Gianyar, Kamis (13/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung harus menelan kekalahan atas Bali United dengan skor 0-1 pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Kamis (13/1/2022).

Gol kemenangan Bali United diciptakan melalui tandukan Stefano Lilipaly pada menit ke-38.

Dilihat dari permainan sepanjang pertandingan, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai timnya tidak layak kalah. 

Sebab para pemainnya telah berusaha semaksimal mungkin untuk menyamakan kedudukan khususnya di babak kedua.

"Secara keseluruhan setelah 90 menit saya tidak berpikir kami pantas untuk kalah dengan skor 0-1. Tim berusaha terutama di babak kedua untuk menghindarkan tim dari kekalahan," ujar Robert Alberts dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Pemain Persib Bandung Bruno Cantanhede mencoba menembus kepungan rapat pemain Bali United pada laga lanjutan Liga 1 2021 di Gianyar, Kamis (13/1/2022).
Pemain Persib Bandung Bruno Cantanhede mencoba menembus kepungan rapat pemain Bali United pada laga lanjutan Liga 1 2021 di Gianyar, Kamis (13/1/2022). (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Menurut pelatih asal Belanda itu, gol yang diciptakan oleh Stefano Lilipaly diakibatkan oleh lengahnya barisan pertahanan dalam mengamankan umpan silang.

Sehingga pemain naturalisasi asal Belanda itu bisa dengan bebas melakukan sundulan ke gawang Teja Paku Alam.

"Kami kecolongan karena tidak fokus ketika ada umpan silang yang datang, kami tidak siap sehingga harus tercipta gol. Tim sudah berusaha keras untuk bangkit," katanya.

Persib Bandung, lanjut Robert Alberts, sebetulnya memiliki sejumlah peluang berbahaya untuk mencetak gol.

Satu di antaranya adalah tendangan Beckham Putra Nugraha di babak pertama yang membentur mistar gawang. 

"Semua juga bicara soal adanya kemungkinan penalti pada babak pertama. Di babak kedua kami punya peluang terbuka pada sepuluh menit akhir," ucapnya.

Mantan arsitek tim Arema FC dan PSM Makassar ini menambahkan, Persib Bandung sebetulnya cukup berat menelan kekalahan ini.

Namun hasil akhir pertandingan sudah ditentukan sehingga Persib harus menerima dengan lapang dada.

"Selamat untuk Bali untuk kemenangannya. Kami harus bangkit pada laga berikutnya," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved