Breaking News:

Genjot Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6- 11 Tahun, Polres Cirebon Kota Gandeng Psikolog

Jajaran Porles Cirebon Kota menggandeng psikolog untuk menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun.

shutterstocks
ilustrasi vaksin corona 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Jajaran Porles Cirebon Kota menggandeng psikolog untuk menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, pelibatan psikolog itu untuk mengantisipasi anak-anak yang ketakutan saat akan divaksin.

"Psikolog akan menenangkan anak-anak yang menangis atau trauma supaya berani divaksin, karena pendekatannya beda," ujar M Fahri Siregar saat ditemui di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Pelajar SMP dan SMK di Kabupaten Sukabumi Terlibat Tawuran, Rak Buah-buahan Ambruk Ditimpa Pelajar

Baca juga: Pemkot Cirebon Targetkan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6 - 11 Tahun Selesai Pekan Depan

Selain itu, menurut dia, psikolog juga bakal mengedukasi pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak kepada para orang tuanya.

Bahkan, pihaknya juga turut melibatoan pusat pelayanan pemberdayaan perempuan dan anak dalam menjalankan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 - 11 tahun.

Sementara Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengakui hingga kini terdapat murid-murid SD yang belum berkenan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Gempa Terkini Guncang Banten, Ahli Ingatkan Dampak Gempa Lebih Dahsyat Bisa Terjadi di Jakarta

"Ada, tapi jumlahnya tidak banyak, bahkan sangat sedikit dibandingkan banyaknya anak-anak yang bersedia divaksin," kata Agus Mulyadi.

Ia mengatakan, Pemkot Cirebon juga telah menginstruksikan kepala sekolah dan guru untuk mengedukasi anak-anak yang belum bersedia divaksin tersebut.

Karenanya, Agus bersyukur Polres Cirebon Kota melibatkan psikolog yang diharapkan dapat mengedukasi sehingga anak-anak itu pun berkenan disuntik vaksin.

"Mudah-mudahan setelah diedukasi mereka bisa segera divaksin Covid-19, karena pada dasarnya anak-anak ini belum memahami," ujar Agus Mulyadi.

Hingga kini capaian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun di Kota Cirebon baru 42,04 persen atau 13111 anak.

Sementara sasaran vaksinasi bagi anak-anak di Kota Cirebon mencapai 31187 dan ditargetkan selesai pada 21 Januari 2022.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved