Breaking News:

Jasa Raharja Perwakilan Cirebon Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Rp 46,7 Miliar Selama 2021

Selama 2021, Jasa Raharja Perwakilan Cirebon telah memberikan santunan korban kecelakaan hingga miliaran rupiah.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kepala Jasa Raharja Perwakilan Cirebon, Okto Arif Primanto 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Selama 2021, Jasa Raharja Perwakilan Cirebon telah memberikan santunan korban kecelakaan hingga miliaran rupiah.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Cirebon, Okto Arif Primanto, mengatakan, jumlah santunan yang diberikan pada tahun lalu mencapai Rp 46,7 miliar.

Menurut dia, jumlah tersebut diberikan kepada seluruh korban kecelakaan di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon, Majalengka, serta Kuningan.

"Total santunan yang diberikan selama 2021 meningkat Rp 2,3 miliar dibanding tahun sebelumnya," ujar Okto Arif Primanto saat ditemui di Jasa Raharja Perwakilan Cirebon, Jalan Wahidin, Kota Cirebon, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Jasa Raharja Pastikan Korban Tabrak Lari di Stadion Bima Cirebon Dapat Jaminan Perawatan Rp 20 Juta

Ia mengatakan, dari total Rp 46,7 miliar itu, sebanyak Rp 27,9 miliar atau mencapai 59,83 persennya diberikan untuk kasus korban meninggal dunia.

Sementara sisanya dialokasikan untuk kasus korban luka-luka, biaya pemakaman, biaya ambulans, dan biaya P3K atau perawatan pertama setelah kecelakaan.

Pihaknya juga mencatat santunan untuk korban usia produktif 15 tahun - 39 tahun mencapai Rp 22,5 miliar atau 48,24 persen dari total santunan yang diberikan selama 2021.

Baca juga: Sebelum Tabrak Dua Pengendara Motor, Pelaku Tabrak Lari di Stadion Bima Cirebon Ancam Tukang Parkir

"Angka tersebut tergolong tinggi, karena mengindikasikan jumlah korban meninggal dunia dari usia produktif cukup banyak," kata Okto Arif Primanto.

Okto menyampaikan, Jasa Raharja Perwakilan Cirebon telah berkerja sama dengan 36 rumah sakit di Cirebon, Majalengka, dan Kuningan untuk mitigasi fatalitas korban kecelakaan.

Bahkan, sistem pelayanan Jasa Raharja juga telah terintegrasi dengan kepolisian, rumah sakit, dan lainnya sehingga jika terjadi kecelakaan maka korban segera ditangani.

Selain itu, kerja sama dengan sejumlah pihak pun dijalin untuk menekan angka kecelakaan dan meminimalisir timbulnya korban luka-luka maupun korban jiwa.

"Upaya tersebut sebagai peran aktif Jasa Raharja dalam mencegah dan menanggulangi kecelakaan lalu lintas," ujar Okto Arif Primanto.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved