Breaking News:

Persibmania

INI Sosok Wasit yang Akan Pimpin Persib Bandung vs Bali United, Sebelumnya Sempat Diwarnai Keributan

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunjuk wasit Steven Yubel Poli sebagai pemimpin pertandingan antara Persib Bandung menghadapi Bali United

Editor: dedy herdiana
Tribunnews.com/Muhammad Nursina
Aksi pemain Persib Bandung David da Silva dan Bruno Cantanhede saat menghadapi para pemain Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Jumat (7/1/2022). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunjuk wasit Steven Yubel Poli sebagai pemimpin pertandingan antara Persib Bandung menghadapi Bali United di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Kamis (13/1/2022).

Wasit asal Sumatera Utara itu akan dibantu oleh Beni Andriko sebagai asisten wasit 1 (satu) dan Fuad Qohar sebagai asisten wasit 2 (dua).

Bagi Persib, dipimpin oleh Steven Yubel Poli merupakan kali kedua.

Sebelumnya Steven Yubel Poli pernah memimpin laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021). 

Pertandingan itu sempat diwarnai keributan antara pemain dan menjadi mimpi buruk bagi Persib.

Karena laga itu berakhir kekalahan bagi Maung Bandung dengan skor 0-3, dengan gol yang dicetak oleh Bruno Moreira dan Dwi gol dari Taisei Marukawa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunJabar.id dari laman transfermarkt.id, hingga pekan ke-19, Steven Yubel Poli telah memimpin tujuh kali pertandingan.

Laga yang dipimpinnya meliputi, PS Sleman vs Persija Jakarta dengan skor akhir imbang 1-1, Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC (0-1), Tira-Persikabo vs Borneo FC (3-0), Persik Kediri vs Persija Jakarta (2-2), Arema FC vs Persebaya Surabaya (2-2), Persela Lamongan vs PSM Makassar (1-1), dan terakhir Persib Bandung vs Persebaya Surabaya (0-3).

Steven Yubel Poli pun dikenal sebagai wasit yang sangat tegas.

Dari tujuh laga yang dipimpinnya, Steven Yubel Poli telah mengeluarkan 29 kartu kuning, satu kali akumulasi kartu kuning, satu kartu merah, dan dua kali menunjuk titik penalti.

Catatan kartu kuning yang dikeluarkannya dalam memimpin suatu pertandingan pun cukup banyak, dimana tiga dari tujuh pertandingan, harus diakhiri dengan enam kartu kuning yang dicabut dari sakunya yaitu, Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Arema FC vs Persebaya Surabaya, dan terakhir Persib Bandung vs Persebaya Surabaya. 

Layak dinantikan, akankah faktor wasit menjadi mimpi buruh Persib Bandung yang kembali terulang saat menghadapi Bali United FC, atau justru sebaliknya, memenangkan pertandingan dan mempertahankan posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1. (Cipta Permana).

Baca juga: PERSIB Bandung Main Euy, Laga Kedua Duet Bruno- David, Ini Prediksi Formasi Jelang Lawan Bali United

Baca juga: LINK LIVE STREAMING Persib Bandung vs Bali United Malam Ini, Berikut Prediksi Susunan Pemain

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved