Breaking News:

Banjir Bandang Menerjang Selaawi Garut, Empat Desa Terdampak

Banjir bandang menerjang tiga desa di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (13/1/2022) sekitar pukul 17.45 WIB. 

Dok BPBD
Kawasan Legok Bedeng, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat terdampak banjir bandang 

TRIBUNCIREBON.COM, GARUT - Banjir bandang menerjang tiga desa di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (13/1/2022) sekitar pukul 17.45 WIB. 

Adapun banjir bandang menerjang kawasan tersebut setelah hujan deras sejak Kamis siang di sejumlah kawasan di Kabupaten Garut.

Dari informasi yang diterima oleh Tribun Jabar, tiga desa yang terdampak banjir bandang yakni Desa Selaawi, Desa Putrajawa dan Desa Mekarsari.

Kasi Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Iman Imrania membenarkan adanya banjir bandang tersebut, menurutnya saat ini petugas BPBD sedang menuju lokasi.

"Benar, tadi saya dapat telepon dari Pak Camat, bahwa benar ada luapan air, saat ini petugas sedang dikerahkan ke sana," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id melalui sambungan telepon.

Kawasan Legok Bedeng, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat terdampak banjir bandang
Kawasan Legok Bedeng, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat terdampak banjir bandang (Dok BPBD)

Iman mengatakan pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh perihal bencana alam tersebut.

Menurutnya hujan deras yang menerjang Garut sejak siang tadi menjadi penyebab adanya luapan air di kawasan Kecamatan Selaawi.

"Kami belum bisa mengatakan apa penyebabnya dan dari mana sumber air luapan air tersebut ya tapi memang hujan deras di kawasan tersebut sejak siang tadi," ucapnya.

Jajang Efendi  (38) warga Desa Selaawi mengatakan banjir bandang tersebut merendam satu rumah di wilayah desanya.

"Saat ini laporan sementara ada satu rumah terendam di RW 11 dan di Legok Bedeng di wilayah perbatasan Desa Selaawi, yang paling parah itu lapangan futsal terendam," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id.(*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved